Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Memotivatori Siswa, Ini Yang Disampaikan Kapolres di SMAN 2 Tuban

Memotivatori Siswa, Ini Yang Disampaikan Kapolres di SMAN 2 Tuban

10 Oktober 2018 2:28 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Motivasi kepada ratusan siswa dan siswi SMAN 2 Tuban, di halaman sekolah setempat, Rabu (10/10).

Anis Affandi, Kepala Sekolah SMAN 2 Tuban mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tuban dan jajaran yang telah hadir ke SMAN 2 Tuban. “Saya harap Bapak Kapolres Tuban berkenan memberikan sedikit edukasi tentang Lalu lintas dan Narkoba. Semoga kegiatan ini menjadikan wawasan dan pengetahuan siswa SMAN 2 Tuban,” sambutan kepala sekolah dihadapan Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono memberikan Sosialisasi dan motivasi para pelajar agar lebih terpacu dan termotifasi untuk lebih maju dan mengembangkan diri, sekaligus merangkul untuk memerangi berita hoax dan menekan peredaran Narkoba serta mengajak untuk taat berlalu lintas.

“Sebelum masuk materi, sedikit himbauan untuk para siswa agar berhati-hati dalam bermedia sosial, khususnya penyebaran berita hoax yang marak saat ini. Gunakan media sosial dengan bijak,” ajak Kapolres kepada para siswa.

Kemudian, lanjut perwira asal Kota Ledre ini mengajak para siswa menyiapkan planning sebelum menghadapi sesuatu. Contohnya: kompetensi yang ada pada diri kita yang meliputi, pengetahuan, skill, dan attitude/tingkah laku. “Yang ingin masuk Polisi saya fasilitasi latihan jasmani, psikologi dan akademik tanpa di pungut biaya sepeserpun,” janji Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menerangkan, pelajar rata rata tidak memiliki Suart Izin Mengemudi (SIM), dan untuk mendapatkan SIM tidak mudah, karena SIM adalah tanda kemampuan kita memiliki kompetensi dalam mengendarai kendaraan. Polres Tuban telah meluncurkan SIM Bhabinkamtibmas, dimana para siswa dapat belajar tata cara untuk lolos ujian SIM.

Kapolres juga menegaskan, untuk peredaran narkoba di Kabupaten Tuban menurun, karena Kasat Narkoba Polres Tuban, AKP I Made Patera Negara selalu menekan dan memberantas peredaran Narkoba, dan diharapkan siswa SMAN 2 Tuban tidak ada satupun yang mencoba masalah narkoba.

Dan terakhir, Kapolres mengajak siswa untuk sering membaca. “Semakin banyak yang kamu baca maka akan semakin banyak yang kamu ketahui. Seperti yang di katakan tokoh filosofi dari Prancis (Foltaire) “Semakin aku membaca semakin aku berpikir dan semakin banyak saya belajar semakin banyak hal-hal baru yang tidak saya ketahui,” pungkas Kapolres. [CH/AM]

Komentar Facebook