Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Kerek Gelar Funbike to Village #2

Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Kerek Gelar Funbike to Village #2

28 Oktober 2018 6:44 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Peringatan Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober diperingati oleh Karang Taruna Kecamatan Kerek dengan menggelar Funbike to Village #2 bersama ratusan penggemar olahraga bersepeda, fun bike tersebut diikuti dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Tuban, Minggu (28/10).

Funbike atau sepeda ria bersama dengan start dan finish di lapangan Kecamatan Kerek tersebut mengambil rute melintasi wilayah pedesaan yang ada di Kecamatan Kerek, termasuk diantaranya melintasi kawasan industri pabrik Semen Indonesia pabrik Tuban.

Ari megantara selaku ketua panitia menyampaikan, Funbike to Village #2 merupakan kegiatan sepeda ria bersama yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Kerek, setelah sebelumnya juga sukses menggelar event yang sama pada tahun 2012.

“Tujuan kita menggelar kegiatan ini, ingin mengajak masyarakat para penggemar olahraga bersepeda atau komunitas FunBike yang ada di Kabupaten Tuban mengetahui dan mengenal wilayah pedesaan yang ada di Kecamatan Kerek, serta saling menjalin silaturrahmi dengan komunitas lainnya, yang didasari semangat kepemudaan, apalagi hari ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda,” ucap aktivis organisasi kepemudaan ini.

Ia menambahkan, Funbike to Village #2 tahun ini menempuh rute sekitar 16,5 kilometer dengan rute onroad maupun offroad dengan memperebutkan hadiah utama 1 sepeda motor serta ratusan hadiah lainnya.

Usai acara, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dari berbagai daerah yang telah berpartisipasi hadir di Kecamatan Kerek untuk memeriahkan acara. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor pendukung acara dan jajaran tamu undangan diantaranya Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana yang secara spesial hadir dan ikut Fun Bike dari start hingga finish,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kerek, Sugeng Purnomo, S.IP mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan kegiatan kepemudaan yang kearah positif termasuk kegiatan Fun Bike yang diselenggarakan karang taruna ini.

“Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa terus bermunculan dalam rangka memperkenalkan atau eksplore potensi yang ada di Kecamatan Kerek,” pungkas mantan Camat Senori ini.

Selain Fun Bike, pada kegiatan tersebut juga diisi kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Cabang Tuban dan deklarasi anti narkoba bersama BNNK Tuban yang diikuti seluruh panitia dan peserta yang hadir. [CH/AM]

Komentar Facebook