Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Cabor Menembak Pada Porkab, Ajang Seleksi Atlet Porprov Jatim 2019

Cabor Menembak Pada Porkab, Ajang Seleksi Atlet Porprov Jatim 2019

6 November 2018 6:04 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe –  Meskipun termasuk salah satu diantara Cabang Olahraga (Cabor) baru kategori eksibisi pada kejuaraan Porkab V Kabupaten Tuban 2018, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban langsung berani pasang target pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 tahun depan.

“Ini adalah cabor baru Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia) di KONI Kabupaten Tuban. Dengan kerja keras kerja hebat teman-teman pengurus Perbakin bisa membawa gairah olahraga menembak dan bisa membangkitkan cabor menembak di Kabupaten Tuban,” ucap Mirza Ali Mansyur, Ketua KONI Tuban di Kompi senapan C 521 Tuban saat acara eksibisi menembak, Selasa (06/11).

Menurut Mas Aming sapaan karibnya, cabor menembak pada Porkab ini bisa menjadi ajang seleksi Porprov Jatim 2019 tahun depan, karena pihaknya menargetkan cabor menembak bisa menyumbangkan poin.

“Pada Porprov 2019 Perbakin kita targetkan minimal mampu menyumbangkan 3 poin. Baik itu dari raihan medali 3 perunggu, atau 1 perak 1 perunggu, atau 1 emas. Itu sudah melebihi target,” kata pria yang juga pengusaha tersebut.

Sementara itu, Fathul Amin ketua panitia Cabor menembak menyampaikan, cabor ini diikuti sebanyak 32 atlet, masing-masing 4 atlet wanita dan 28 atlet pria, yang seluruhnya adalah pelajar, karena targetnya adalah menuju Porprov.

“Yang kita bidik usia 10 hingga 20 tahun. Setelah kita bimbing selama 2 pekan terakhir kita sudah menemukan beberapa atlet yang berpotensi untuk memenuhi target dari KONI Tuban dengan terus memberikan pembinaan secara masif,” ucap pria berkacamata ini.

Adapun kategori yang diperlombakan, masing-masing kelas terdiri dari 33 meter, 25 meter, dan terkecil 17 meter. Dan yang paling bergengsi adalah kelas Benchrest 25 meter. [CH/AM]

Komentar Facebook
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com