Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Penutupan Porkab V, Tim Sepakbola Kecamatan Palang Jadi Jawara

Penutupan Porkab V, Tim Sepakbola Kecamatan Palang Jadi Jawara

11 November 2018 7:27 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Gelaran event Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban 2018 resmi ditutup. Penutupan event dua tahunan tersebut dilakukan Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si usai partai puncak final Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola, di stadion Lokajaya Tuban, Minggu (11/11).

Dalam sambutannya usai melihat partai final sepakbola antara kesebelasan Kecamatan Jenu melawan Kecamatan Palang tersebut, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si mengapresiasi gelaran Porkab V yang berjalan sukses dan lancar.

“Pertandingan sepakbola ini menunjukkan kualitas atlet-atlet lokal Tuban sangat luar biasa. Selamat untuk tim Kecamatan Palang yang berhasil menjadi juara,” ucap wabup dua periode ini.

Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada pihak panitia penyelenggara Porkab, bahwa Porkab tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Secara keseluruhan Porkab tahun ini lebih baik,” puji wabup kepada jajaran panitia Porkab.

Untuk diketahui, tim sepakbola Kecamatan Palang berhasil menjadi jawara olahraga bergengsi tersebut, setelah mengalahkan tim Kecamatan Jenu dengan skor 6 – 5 melalui adu tendangan penalti. Setelah kedua kesebelasan bermain imbang 1 – 1 pada waktu normal 2×45 menit. Dengan demikian, Palang berhasil menyabet medali emas pada Cabor paling bergengsi ini, disusul Kecamatan Jenu harus puas dengan medali perak. Sedangkan unruk medali peruggu diraih juara ketiga bersama yaitu Kecamatan Bancar dan Kecamatan Kerek.

Sementara itu, Ratna Juwita Sari, ketua panitia Porkab V Tuban 2018 mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan gelaran Porkab pada tahun ini. “Alhamdulillah 32 Cabor telah usai dan berjalan lancar dan sukses serta tidak ada kendala yang berarti. Secara keseluruhan Porkab tahun ini lebih baik karena tanpa ada protes dari pihak kecamatan,” kata perempuan yang juga istri ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur ini.

Sebagai evaluasi, ke depan pihaknya mengajak masyarakat secara umum, jadi tidak hanya insan olahraga untuk lebih terlibat aktif mensupport gelaran Porkab ini, demi melahirkan atlet-atlet berbakat dan potensi di Bumi Wali Kabupaten Tuban, agar bisa berprestasi pada level diatasnya.

Pihaknya mengatakan, sebagai juara umum Porkab V adalah Kecamatan Semanding, disusul peringkat kedua Kecamatan Tuban Kota, dan peringkat ketiga adalah Kecamatan Rengel. “Nanti pada malam puncak resepsi Hari Jadi ke-725 Kabupaten Tuban kami akan undang juara umum peringkat 1, 2 dan 3 besar ke pendopo untuk penyerahan piala oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda,” pungkasnya. [CH/AM

Komentar Facebook