Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Jelang Lomba dan Festival Drum Band Se-Jatim, Panitia Mantapkan Persiapan

Jelang Lomba dan Festival Drum Band Se-Jatim, Panitia Mantapkan Persiapan

13 November 2018 7:25 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-725 Kabupaten Tuban, pihak panitia lomba dan festival drumband se-Jawa Timur yang memperebutkan Bupati Cup I 2018 yang akan digelar pada Minggu, 18 November 2018 ini, terus melakukan persiapan matang demi suksesnya acara.

Rudi Hermawan selaku ketua panitia pelaksana lomba dan festival drumband se-Jawa Timur saat dikonfirmasi usai rapat di kantor KONI Tuban, Selasa (13/11) menyampaikan, pihaknya terus melakukan persiapan pemantapan segala yang berkaitan dengan penyelenggaraan event yang baru pertama kali diselenggarakan dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tuban ini.

“Hari ini kami check in progres kegiatan bersama panitia, semoga semua berjalan lancar dan sukses sesuai rencana. Karena kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten Tuban menikmati liburnya dihari minggu,” harap pria yang juga ketua Karang Taruna Kecamatan Palang ini.

Pihaknya mengaku, bahwa lomba dan festival drumband ini seluruh kepanitiaan adalah pengurus Karang Taruna Kabupaten Tuban dibantu masing-masing Karang Taruna kecamatan. Meski demikian, pihaknya berharap kerjasama semua stakeholder demi kelancaran acara dari awal hingga akhir.

Rudi menambahkan, lomba dan festival ini dibagi menjadi 2 rangkaian kategori. “Untuk pagi bertempat di pantai boom Tuban kategori konser TK/RA yang diikuti 17 peserta. Sedangkan siang harinya bertempat start dari alon-alon Tuban dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban kategori kirab drumband atau marching band yang diikuti 42 peserta se-Jawa Timur,” imbuh Rudi.

Sementara itu, Luluk Kamim Muzizat Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Tuban berharap agar panitia pelaksana bisa memanfaatkan kepercayaan yang diberikan oleh panitia Hari Jadi Tuban (HJT). Sebab, kesuksesan acara ini akan menjadi tolok ukur kegiatan serupa pada tahun-tahun yang akan datang.

Perlu diketahui, kegiatan lomba dan festival drumband ini akan dimeriahkan oleh bintang tamu dari marching band Semen Indonesia (MBSI) yang pernah berprestasi juara 1 International Marching Band Festival 2014 di Thailand. [CH/AM]

Komentar Facebook