Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Hadiri Pelantikan PWI Tuban, Wabup: PWI Tuban Makin Keren dan Luar Biasa

Hadiri Pelantikan PWI Tuban, Wabup: PWI Tuban Makin Keren dan Luar Biasa

19 November 2018 4:28 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein menyinggung keberadaan wartawan yang tidak jelas alias abal-abal yang kerap membuat keresahan dalam menyampaikan sebuah berita. Menurutnya wartawan merupakan ujung tombak terdepan dalam kemajuan sebuah bangsa atau daerah.

Tanpa peran wartawan dipastikan semua pembangunan tidak bisa berjalan sesuai dengan harapan.”Wartawan adalah pilar terdepan, maka untuk itu jangan sampai profesi ini dicederai,” kata Wabup saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban Periode 2018-2021 di favehotel, Senin (19/11).

Untuk itu pihaknya meminta kepada dewan Pers agar memperketat uji kompetensi bagi para awak media. Dengan demikian, wartawan yang tidak jelas tersebut bisa terfilterkan dan mereka yang jelas dapat menyalurkan tulisan sesuai dengan kode etik jurnalistik. “Dan Alhamdulillah PWI ini adalah organisasi yang cukup tertib administrasi, beberapa waktu yang lalu menyampaikan akhir masa jabatan. E.. tadi malam saya dengar sudah terpilih Mas Pipiet sebagai ketua,” kata wabup dihadapan ratusan para undangan yang hadir.

Agar organisasi PWI dan Pemkab Tuban ini tetap berjalan dalam kemajuan daerah. Maka ia meminta agar kedepannya di komplek Perkantoran Bupati Tuban hendaknya disediakan ruangan khusus untuk menampung mereka sekaligus wadah sharing antara Pemkab dengan awak media.

“Saya minta kepada bapak Kabag Humas dan Kepala Diskominfo Tuban agar terus menjaga hubungan baik dengan kawan-kawan media PWI kalau bisa kita nanti sediakan press room, agar keberadaan mereka sangat jelas dan tertampung. Kasihan kalau mereka kesana-kemari,” terang wabup dua periode ini.

Pihaknya atas nama Pemkab Tuban dan pribadi juga mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Konferensi Cabang (Konfercab) dan terpilihnya pengurus PWI Tuban periode 2018 – 2021, “Saya rasa PWI Tuban ini semakin tahun semakin keren dan luar biasa. Semoga kedepan bisa terus lebih baik dan solid,” puji wabup yang disambut tepuk tangan pengurus PWI Tuban.

Usai pelantikan pengurus PWI Tuban periode 2018 – 2021, acara dilanjutkan workshop Cangkrukan Media (Cak Med) dengan menghadirkan narasumber Imam Wahyudi dari Dewan Pers Republik Indonesia serta Mahmud Suhermono dari pengurus PWI Jawa Timur. [CH/AM]

Berikut susunan pengurus PWI Tuban periode 2018 – 2021

Dewan Penasehat :
Arifin Perdana (Jatim Pos)
Dwi Setiawan (Radar Tuban Jawa Pos Group)
Suhartono (TV One)
Heri Setyawan (TVRI)
Dimyadi (Bidiknasional.com)

Pengurus Harian PWI Tuban:
Ketua : Pipiet Wibawanto (MNC Media)
Sekretaris : Sri wiyono (Bloktuban.com)
Wakil Sekretaris : Gunawan Wihandoyo (Bangsaonline.com)
Bendahara : M. Abdul Rohman (Halopantura.com)
Wakil Bendahara : Ach. Khoirul Hanafi W. (Wartapedia.com)
Wakil Ketua Bidang :
Organisasi dan Pembelaan Media : Suwandi (Harian Bangsa)
Pendidikan dan Kesejahteraan : M. Sudarsono (Harian Surya)
Seksi – Seksi :
Olahraga : Ahmad Istihar (Bangsaonline.com)
Seni : Nur Aminin (Jatim Pos)
Polhukam dan Multimedia : Chusnul Huda (Global News)
Ekonomi dan Keuangan : Khoirul Huda (Bloktuban.com)

Komentar Facebook
Tags:
Categorised in: ,