BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPENDIDIKAN

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Petugas

KIM Ronggolawe – Demi meningkatkan pelayanan, puluhan petugas perpustakaan di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban baik petugas Perpusda maupun perpustakaan kecamatan mengikuti pelatihan pelayanan prima, di lantai 2 Perpusda Tuban, Kamis (22/11).

Imam Sutrisno, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban usai membuka kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut sangat menunjang pelaksanaan tugas di perpustakaan, karena perpustakaan merupakan ujung layanan kepada masyarakat, utamanya masyarakat pembaca yang membutuhkan bahan-bahan bacaan yang tidak formal seperti sekolahan.

“Jadi kegiatan ini sangat signifikan sekali dan mudah-mudahan kegiatan ini nanti bisa bermanfaat dan bisa dilaksanakan di lapangan demi meningkatkan kepuasan pengunjung,” terang mantan Sekretaris KPUD Tuban ini.

Ia juga menjelaskan, input dari kegiatan ini tentunya para peserta akan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik sebagai petugas perpustakaan, sebab menurutnya, pihaknya menghadirkan narasumber yang sangat kompeten di bidangnya.

“Untuk outputnya kita harapkan yaitu peningkatan layanan itu sendiri. Jadi layanan itu ada beberapa unsur, diantaranya yang bersangkutan harus punya ilmunya dulu, dan juga sikap petugas pelayanan. Adapun unsur lainnya termasuk penampilan sebagai penunjang dan perhatian pengunjung yang butuh suatu tindakan bagaimana kita melayani pengunjung yang sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban menghadirkan narasumber Puput Tri Kusminto dan Putjok Rizaldi dari PR Institute dari Surabaya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button