Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » 55 Peserta Bakal Tampil di Panggung Pappri Tuban Dalam Rangka Gebyar UMKM, Pameran Dagang dan Pembangunan

55 Peserta Bakal Tampil di Panggung Pappri Tuban Dalam Rangka Gebyar UMKM, Pameran Dagang dan Pembangunan

26 November 2018 7:55 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Panggung festival band dan lomba karaoke yang digelar Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tuban akan dimulai Selasa, 27 November sampai 01 Desember 2018.

“Persiapan acara telah mencapai 100 persen,” kata Ahmad Khoirudin, Ketua panitia kegiatan usai technical meeting (TM) bersama peserta dilaksanakan di kantor Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Senin, (26/11).

Kegiatan itu bekerjasama Diskoperindag Tuban dalam rangka gebyar UMKM, Pameran Dagang, dan Pembangunan. Acara itu juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban ke-725 tahun, dan dimeriahkan bintang tamu dari band Prius asal Kota Surabaya.

Perlombaan itu diikuti sebanyak 55 peserta dari berbagai kategori perlombaan. Mulai dari kategori festival band pelajar tingkat SD diikuti 4 peserta dilaksanakan Selasa malam, (27/11). Kemudian band tingkat SMP diikuti 8 peserta dilaksanakan Rabu, (28/11).

Selanjutnya, lomba karaoke tingkat pelajar SMP dan SMA di ikuti 32 peserta, dilaksanakan mulai Kamis sore (29/11/2018), dan karaoke umum diikuti 8 peserta dilaksanakan Jumat malam, (30/11/2018).

“Panggung festival band dan karaoke itu telah disiapkan di GOR  Rangga Jaya Anoraga Tuban,” terang Udin panggilan akrab Ketua Panitia.

Menurutnya, pengumuman pemenang dan pembagian hadiah di semua kategori perlombaan itu akan dilaksanakan di puncak acara, pada Sabtu malam (1/12/2018). Dengan harapan semua peserta tampil dengan baik untuk kemajuan musik yang ada di Tuban.

“Kami berharap semua peserta menampilkan skillnya dengan baik,” terang Udin.

Sementara itu, Muhammad Sudarsono Ketua PAPPRI Tuban, mengatakan festival ini bagian dari untuk mengajak atau menggali bakat generasi muda, dan mengaktualisasikan hobi di bidang musik. Sekaligus acara itu sebagai upaya untuk membangkitkan semangat musik yang ada di Tuban.

“Semoga dengan adanya festival ini akan melahirkan generasi muda  yang handal dalam bidang musik,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pengurus PAPPRI Tuban ini baru dilantik sejak bulan Agustus tahun ini di Pendopo Tuban. Dengan usia yang baru itu, telah melakukan beberapa kegiatan, diantaranya menggelar Festival pelajar bersama KPP Pratama Tuban pada Oktober 2018.

“Kali ini kita gelar festival band pelajar dan lomba karaoke, itu sebagai wujud kontribusi Pappri terhadap kemajuan Tuban melalui musik,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook