BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGAPERISTIWA

Jaring Bibit Atlet Muda, Kabupaten Tuban Siap Gelar Gala Desa 2018

KIM Ronggolawe – Sebagai program unggulan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi, Gala Desa 2018 kembali digulirkan dibeberapa daerah di Indonesia, termasuk diantaranya Kabupaten Tuban.

Rencana pelaksanaan Gala Desa 2018 di Tuban, dipastikan setelah panitia persiapan pelaksanaan event olahraga tahunan ini melaksanakan rapat di kantor KONI Tuban, Rabu (28/11) sore.

Zainal Maftukhin, ketua panitia Gala Desa 2018 Kabupaten Tuban usai rapat menyampaikan, untuk tahun 2018 ini, pihaknya merasa terhormat ditunjuk dan dipercaya kembali untuk melaksanakan program penjaringan atlet dan bibit muda olahraga yang diprioritaskan di desa-desa.

“Setelah sukses menggelar Gala Desa 2017 lalu, kita tahun ini dipercaya kembali oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk melaksanakan kegiatan yang sama,” ucap Pak Zain sapaan akrabnya.

Pria yang juga Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpudpora) Kabupaten Tuban ini mengatakan, untuk Gala Desa 2018 Kabupaten Tuban rencananya mempertandingkan 4 Cabang Olahraga (Cabor), yakni Bola Voli, Sepak Takraw, Bulu Tangkis dan Tenis Meja.

Adapun pelaksanaannya, imbuh dia, rencananya akan diselenggarakan di 3 kecamatan. “Cabor Bola Voli di Kecamatan Merakurak, Cabor Bulu Tangkis di Kecamatan Senori dan Cabor Sepak Takraw dan Tenis Meja di Kecamatan Palang. Tanggal pelaksanaan mulai 3 Desember hingga 12 Desember 2018,” imbuhnya.

Sedangkan untuk open ceremony, pihaknya merencanakan akan dilaksanakan di lapangan Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, pada Rabu, 5 Desember 2018. “Kami berharap pelaksanaan Gala Desa 2018 di Kabupaten Tuban tahun ini bisa sukses, lancar dan menghasilkan bibit-bibit atlet muda yang nantinya akan menjadi bidikan KONI untuk gelaran Porprov Jatim 2019,” harapnya.

Perlu diketahui, Gala Desa 2018 Kabupaten Tuban ini berkat kerjasama lintas sektor, diantaranya Kemenpora RI, Disparbudpora Tuban, KONI Tuban, KNPI Kabupaten Tuban dan Karang Taruna Kabupaten Tuban. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button