Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Penampilan Matoh Band Tandai Penutupan Festival Musik Pappri Tuban

Penampilan Matoh Band Tandai Penutupan Festival Musik Pappri Tuban

2 Desember 2018 2:25 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Penampilan personel Matoh Band menandai berakhirnya festival band dan lomba karaoke yang digelar Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tuban, Sabtu malam, (1/12).

Matoh Band sendiri adalah band pelestari lagu-lagu Koes Plus/Koes bersaudara dari Kota Tuban. Para personel band itu tampil begitu mempesona yang membuat para pengunjung terhibur di akhir festival tersebut.

Festival itu dilaksanakan selama lima hari sejak Selasa (27/11/2018), dengan menampilkan beberapa perlombaan dari berbagai kategori. Mulai lomba band tingkat SD, SMP, karaoke SMP -SMA, dan umum, dilaksanakan di GOR  Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Event Pappri itu merupakan serangkaian dari Hari Jadi Tuban ke-725, bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban. Serta bersamaan dengan acara pameran dagang, pembangunan, dan gebyar UMKM Tuban.

Para pengunjung dan peserta begitu antusias menyambut festival tersebut sampai selesai. Selanjutnya, acara ditutup oleh Soni K, Sekretaris Diskoperindag Tuban.

“Mewakili Pemkab Tuban, saya mengapresiasi kegiatan Pappri ini,” ungkap Soni dalam sambutannya.

Ia mengatakan dengan adanya festival ini akan menggali potensi, dan bakat bagi para generasi muda tentang bermusik. Sehingga nantinya diharapkan mampu melahirkan pemusik yang handal untuk kemajuan Bumi Wali Tuban.

“Kita juga meminta agar event seperti ini tidak berhenti disini saja, tetapi terus dikembangkan, dan tahun depan lebih ditingkatkan,” terang Soni disambut tepuk tangan para pengunjung.

Soni juga berpesan kepada para peserta lomba untuk terus meningkat skill bermusik dengan rajin berlatih. Sekaligus bagi peserta yang belum meraih juara agar tidak putus asa, sebab kegiatan ini bukan terakhir.

“Tetap semangat dan tekun berlatih,” pesan Soni kepada para peserta lomba.

Dalam acara puncak tersebut juga dilakukan penyerahan tropi, sertifikat, uang pembinaan bagi para peserta yang menjadi juara dalam festival musik tersebut.

“Hari ini penutupan festival band dan lomba karaoke, sekaligus penyerahan hadiah buat para pemenang,” kata Ahmad Khoirudin, Ketua panitia kegiatan.

Ia pun menambahkan selama lima hari para peserta lomba begitu antusias mengikuti acara. Bahkan, para peserta juga tampil memukau dengan skill yang berkualitas ketika diatas panggung dalam setiap perlombaan.

“Semoga dengan kegiatan ini, mampu memotivasi para generasi muda untuk terus berlatih dalam.mengembangkan bakat ya, khususnya bermusik,” tambah Udin panggilan akrabnya.

Hal sama juga diungkapkan Sekretaris Pappri Tuban, Nur Aminin. Ia menjelaskan event ini salah satunya untuk membangkitkan dan mengembangkan musik yang ada di Bumi Wali Tuban untuk lebih maju.

“Hadirnya Pappri ini untuk kembali menggairahkan musik yang ada di Tuban. Dan kegiatan serupa akan terus kita lakukan sebagai bentuk kerja nyata pengurus demi memajukan Tuban dalam bidang musik,” pungkasnya. [AM/HA]

Komentar Facebook