BERITA KIM RONGGOLAWEKESEHATANPEMERINTAHAN

Gedung Bekas Puskesmas Kerek, Masih Belum Di Fungsikan

Puskesmas kerek

KIM Ronggolawe – Sejak Puskesmas Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, memiliki gedung baru yang telah di fungsikan dari bulan April yang lalu, kini kondisi bekas Puskesmas yang telah di pakai sekitar 50 tahun itu menjadi tak berpenghuni.

Bangunan yang berdiri di atas tanah kas Desa Margomulyo tersebut, menurut Mudlofir Sekertaris Desa Margomulyo yang berhasil di temui reporter kimronggolowe.com Selasa (11/10) merupakan aset Desa yang akan di alih fungsikan setelah Puskesmas punya gedung baru.

Dalam keteranganya Mudlofir menjelaskan bahwa bangunan yang berada di jalan raya Kerek – Montong tersebut sudah di lelang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Dinas Kesehatan dan di menangkan oleh salah satu pemenang lelang ” Rencanya bangunan itu akan di robohkan oleh pemenang lelang, lalu kami membeli gedung itu dengan harga 60 juta, sayang bila bangunan tersebut nantinya dirobohkan, jadi kami membelinya dari pemenang lelang tersebut” Tuturnya.

Saat ini Pemerintah Desa Margomulyo masih berfikir keras untuk kembali memfungsikan gedung tersebut ” Kami juga tawarkan kepada siapapun untuk bisa mengontraknya”.

Kembali Mudlofir menambahkan jika nantinya tidak ada yang menyewa atau mengontrak gedung bekas Puskesmas tersebut, maka pihak Pemerintah Desa akan memfungsikanya sebagai Apotik. [AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button