Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Hadapi 2019, PT RSM Akan Luncurkan SobatPay dan Tubanmart

Hadapi 2019, PT RSM Akan Luncurkan SobatPay dan Tubanmart

4 Januari 2019 2:12 pm | diplublikasikan oleh |

 

 KIM Ronggolawe – Memasuki era milenial, PT Ronggolawe Sukses Mandiri sebagai salah satu perusahaan daerah milik Pemkab Tuban, pada 2019 ini akan memperkenalkan bisnis digital marketing kepada masyarakat.

Langkah tersebut sebagai wujud salah satu inovasi yang akan dilakukan demi memanfaatkan peluang bisnis era kemudahan teknologi, yang nantinya akan menyasar kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Amin Jaya selaku Direktur PT RSM saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (04/01)  menyampaikan, pada 2019 ini pihaknya akan merambah pada bisnis digital marketing yang akan melibatkan masyarakat luas, baik itu pelajar atau mahasiswa, demi meningkatkan omset perusahaan.

“Konsepnya kita akan menjadikan mereka reseller, kita kan punya aplikasi SobatPay (sobat pembayaran) ini yang bikin dari kita sendiri. Kegunaannya untuk pembayaran tiket pesawat, hotel, kereta, angsuran leasing, pulsa, listrik dan sejenisnya, yang saat ini masih terus kita sempurnakan sebelum diluncurkan,” kata Amin.

Ia menambahkan, aplikasi ini sudah bisa diunduh di PlayStore yang sudah terkoneksi ke seluruh jaringan maskapai penerbangan. Namun, pihaknya mengaku saat ini masih terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan sebelum diumumkan secara besar-besaran pada awal tahun ini.

“Nanti mereka bisa melayani tetangganya, saudaranya, teman-temannya. Intinya mereka bisa memanfaatkan telepon seluler miliknya untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan berbagai kemudahan yang lebih efisien,” imbuhnya.

Adapun penghasilannya terang Amin, para reseller akan mendapatkan keuntungan lebih besar dibanding penyedia (SobatPay). Contoh: untuk sekali transaksi tiket pesawat, reseller bisa mendapatkan untung kisaran Rp 25 ribu, sedangkan SobatPay hanya Rp 10 ribu.

Kemudian sambung Amin adalah Tubanmart, ini merupakan situs belanja online untuk menfasilitasi orang yang sibuk di rumah. Teknisnya, para pengguna aplikasi tinggal “klik” beli kebutuhan rumah tangga yang akan terkoneksi ke operator.

“Misal malam hari malas keluar rumah mau beli sabun atau pasta gigi dan sejenisnya, mereka bisa memanfaatkan aplikasi ini yang akan langsung diantar ke alamat tujuan. Dan kita akan kerjasama dengan koperasi-koperasi karyawan,” kata pria yang sudah 2 tahun menjadi nahkoda PT RSM.

Hal ini, pihaknya akan melibatkan koperasi pegawai negeri, koperasi guru yang memiliki mini market untuk melayani kebutuhan beras, gula, telur, minyak goreng dan sejenisnya yang akan melibatkan pihak delivery, rencananya akan bekerjasama dengan ojek online (Ojol). [CH/AM]

Komentar Facebook