Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Pangdam V Brawijaya Datang ke Tuban Ingatkan Netralitas TNI

Pangdam V Brawijaya Datang ke Tuban Ingatkan Netralitas TNI

11 Januari 2019 5:28 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/ Brawijaya Jawa Timur, Mayjen TNI Arif Rahman kunjungan ke kodim 0811 Tuban, memberikan pengarahan kepada jajaran perwira dan anggota Kodim 0811 Tuban, di ruang pertemuan setempat, Jumat (11/01).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang selama ini telah menjalankan kegiatan dengan baik, seperti agenda penting sudah dilaksanakan dengan baik,” puji Pangdam dalam sambutannya.

Diantaranya, lanjut perwira TNI bintang dua ini, seperti Pilkada Jatim 2018 serentak yang telah berjalan dengan baik, lancar dan kondusif. Serta perayaan hari natal dan tahun baru juga berjalan tertib. Ke depan proses pemilu 2019 sedang berlangsung, anggota juga harus terlibat dengan pihak kepolisian dalam rangka pengamanan pemilu yang dilaksanakan pada 17 April mendatang.

“Mudah-mudahan keberadaan Bhabinsa yang ada di lapangan bisa membantu situasi aman, kondusif dan nyaman, sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan-kegiatannya dengan baik, menyalurkan aspirasinya dengan baik,” harapnya.

Pihaknya juga berharap, semoga partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak ke depan lebih tinggi lagi. Tak kalah penting, Pangdam berpesan dalam pelaksanaan pemilu nanti pihaknya tetap menekankan netralitas TNI untuk tidak terlibat ke dalam politik praktis. TNI sebagai aparat pengamanan harus tetap bersikap netral.

“TNI tidak boleh berpihak. Netralitas TNI harga mati, ” katanya.

Perlu diketahui, setelah menjalani kunjungan di Makodim 0811 Tuban, rombongan beranjak sowan ke Habib Al Hussein, dan menjalankan salat jumat berjamaah di masjid Mudhor, dan kunjungan di Kabupaten Tuban diakhiri di Makam Sunan Bonang Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook