Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Relawan Tuban Bersama PWI dan BNNK Tuban Gelar Konser Amal

Relawan Tuban Bersama PWI dan BNNK Tuban Gelar Konser Amal

13 Januari 2019 5:57 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Bertajuk Konser Amal Aksi Peduli Korban Tsunami Banten, ratusan Relawan Tuban yang didukung oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban menggelar menggelar aksi sosial penggalangan dana, di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Sunan Kalijogo Kabupaten Tuban, Minggu (13/01).

Konser amal yang digagas “Eprek-Eprek Santunan Kita” tersebut juga didukung puluhan komunitas lokal Tuban yang bersatu bahu membahu keliling membawa kardus mengumpulkan donasi dari bantuan dan uluran tangan para pengunjung CFD, serta dihibur musisi dan penyanyi ternama Tuban diantaranya Nur KDI, Dewi Purnama dan sebagainya secara cuma-cuma.

Didik Utomo selaku koordinator Relawan Tuban saat ditemui sejumlah wartawan menyampaikan, acara tersebut aksi peduli korban tsunami Banten. Ini merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya juga sudah pernah pihaknya lakukan seperti saat penggalangan dana korban gempa Lombok dan tsunami Palu.

“Saat ini kita melakukan penggalangan dana bersama yang akan kita salurkan kepada korban di Banten. Dan alhamdulillah dana yang terkumpul lebih dari Rp 4,1 juta, dan akan terus bertambah,” imbuh pria yang juga aktivis kemanusiaan ini.

Pria yang juga anggota Polri ini menegaskan, untuk penyaluran hasil donasi ini, pihaknya akan memberangkatkan sedikitnya 10 personel Relawan Tuban ke Banten. “Selain penyaluran donasi nanti kami juga akan membantu tenaga untuk perbaikan infrastruktur rumah-rumah warga disana dan sebagainya,” terangnya.

Saat ditanya berapa jumlah Relawan Tuban, pihaknya mengaku sudah mencapai angka 1.000 lebih anggota, berdasarkan koordinator masing-masing wilayah kecamatan, yang bergerak untuk melakukan kegiatan sosial, santunan yatim piatu, dan beberapa kegiatan lainnya.

Di tempat yang sama, Mudiono perwakilan dari BNNK Tuban dalam sosialisasinya di depan para pengunjung CFD tak henti-hentinya menyuarakan Stop Narkoba, Bumi Wali Bebas Narkoba dan seterusnya, sebagi upaya ajakan terhadap masyarakat untuk memerangi Narkoba sebagai musuh bersama.

Sementara itu, Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto menambahkan, keterlibatan PWI dalam kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian kegiatan sosial untuk meringankan beban warga atau masyarakat yang membutuhkan. Karena kegiatan yang digelar bagus, PWI secara lembaga sangat mendukung.

‘’Untuk kegiatan yang bermanfaat dan selama PWI bisa melaksanakan, kita upayakan untuk bergabung dan mendukung,’’ pungkas wartawan yang juga musisi ini. [CH/AM]

Komentar Facebook