Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Pangdam V Brawijaya Kunjungan Kerja ke Makodim 0811 Tuban, Ini Pesannya

Pangdam V Brawijaya Kunjungan Kerja ke Makodim 0811 Tuban, Ini Pesannya

11 Februari 2019 6:47 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Bertempat di Makodim 0811/Tuban telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi, Pangdam V Brawijaya yang baru beserta rombongan sekitar 30 orang, sebagai penanggungjawab adalah Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, Senin (11/02).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran TNI Provinsi Jawa Timur tersebut juga disambut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Tuban, diantaranya Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, Ketua DPRD Tuban, HM. Miyadi, dan stakeholder terkait serta para tokoh agama di Bumi Wali Tuban.

“Pada hari ini saya akan memperkenalkan diri sebagai bagian dari keluarga besar Kodim 0811/Tuban. Saya sendiri tidak bisa apa – apa tanpa dukungan dari kalian semua,” ucap Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi, Pangdam V Brawijaya mengawali sambutannya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi penghormatan setinggi – tingginya kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0811/Tuban yang sudah bekerja dengan baik. Semoga dalam bekerja mengabdikan diri kepada masyarakat mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya sangat bangga dengan kinerja para Babinsa disini, karena dengan kegigihannya Babinsa yang selalu setia dan selalu bekerja keras untuk selalu menjadi yang terdepan memonitor di wilayah Kabupaten Tuban,” ucapnya Pangdam V mengapresiasi.

Perwira tinggi yang sebelumnya telah menjabat sebagai Pa Sahli TK III Bidang Hubint Panglima TNI menerangkan, permasalahan yang menerpa suatu negara tidak akan bisa dihadapi sendiri, kecuali harus kompak dengan masyarakat untuk bersama – sama membangun suatu negeri yang aman dan sejahtera.

Pria kelahiran Kota Surabaya tahun 1964 tersebut juga menjelaskan, sebagai aparat Komando Kewilayahan (Kowil) agar tidak melupakan kekuatan komunikasi sosial, karena secanggih apapun teknologi yang ada saat ini tidak akan lebih baik dibandingkan dengan kekuatan komunikasi sosial yang dimiliki prajurit Kowil. Dengan kekuatan komunikasi sosial akan mampu untuk menyelesaikan segala persoalan yang ada di masyarakat.

Pihaknya juga berpesan, bahwa tahun 2019 ini adalah tahun Politik yang harus kita ingat bahwa jati diri kita sebagai prajurit TNI harus netral dalam Pemilu ataupun Pilpres, “dan tetap pelihara komunikasi dengan unsur pemerintahan beserta masyarakat dengan baik sehingga bisa terciptanya situasi yang kondusif,” pesan Pangdam V Brawijaya yang baru dilantik awal Februari ini.

Sementara itu, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto menambahkan, bahwa kegiatan Kunker Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi (Pangdam V/Brw) di Makodim 0811/Tuban bertujuan untuk mengetahui lebih dekat dengan anggota Kodim 0811/Tuban, sekaligus melaksanakan tatap muka kepada seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS). [CH/AM]

Komentar Facebook