BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

61 Hari Jelang Pemilu dan Pilpres, KPU Tuban Mulai Rakit Kotak Suara

KIM Ronggolawe – Memasuki 61 hari jelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, mulai merakit kotak suara Pemilu 2019.

Perakitan kotak suara model baru yang berbahan dari kardus tersebut ditargetkan selesai dalam waktu 10 hari ke depan, dengan melibatkan sedikitnya 15 pekerja harian, yang dimulai per 13 Februari 2019 sampai 22 Februari 2019.

“Kita targetkan perakitan kotak suara ini selesai dalam waktu sepuluh hari sambil kita menunggu pendistribusian surat suara dari KPU Pusat,” kata Ketua KPU Tuban Kasmuri, saat meninjau perakitan kotak suara, Kamis (14/02) di gudang KPU Tuban.

Komisioner KPU asli Kecamatan Palang ini menambahkan, kotak suara yang dirakit berjumlah kurang lebih 19.585 kotak untuk didistribusikan ke 3.917 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Tuban, karena setiap TPS ada 5 kotak Suara, masing-masing terbagi untuk kotak suara DPD, DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR RI, dan Pilpres.

“Kita tidak merakit kotak suara saja, tetapi juga mulai pembungkusan Alat Tulis Kantor (ATK), pembagian tinta, dan alat penunjang logistik lainnya yang sudah ada,” tutur ketua KPU yang juga divisi logistik ini.

Pria berkacamata ini menyampaikan, pihaknya akan mengevaluasi para pekerja setiap hari agar terlihat progres kotak suara yang sudah dirakit, pihak KPU akan menghitung setiap harinya para pekerja bisa merakit berapa kotak suara.

“Apabila nanti dirasa masih kurang pekerja, maka ada penambahan pekerja untuk mengejar target selesai sepuluh hari tersebut, karena rencana kami kotak suara tersebut akan kita distribusikan ke masing-masing kecamatan awal April,” pungkasnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button