Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kreatif, Pemuda Ini Ciptakan Miniatur Unik Dari Tusuk Ice Cream

Kreatif, Pemuda Ini Ciptakan Miniatur Unik Dari Tusuk Ice Cream

(86 Views) Februari 20, 2019 1:22 pm | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Kreatif, Pemuda Ini Ciptakan Miniatur Unik Dari Tusuk Ice Cream

KIM Ronggolawe – Berbekal ketekunan dan ketelatenan Tukin Shobirin (30), pria beranak satu asal Desa Temayang Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban meraup ratusan ribu rupiah dari hasil membuat berbagai macam miniatur dari bahan tusuk ice cream.

Saat dijumpai di kediamanya Rabu, (20/02), pemuda yang juga berprofesi sebagai tukang kayu serta tukang pangkas rambut tersebut mengatakan bahwa hobinya tersebut ia geluti sejak usia Sekolah Dasar (SD).
” Bukan hanya miniatur seperti ini yang sering saya buat, namun juga berbagai macam pernak – pernik hiasan rumah dengan bahan dasar macam – macam seperti dari pelepah pisang (Gedebog) Styrofoam , bambu, bahkan kertas tergantung pemesanan konsumen,” imbuh pria tamatan Madrasah Aliyah Kerek tersebut.

Lebih lanjut pria yang akrap disapa Tukin itu menuturkan bahwa bukan hanya miniatur dan pernak – pernik hiasan saja yang ia buat namun, ia juga kerap mendapatkan borongan untuk melukis dinding sekolahan serta membuat asesoris – asesoris karnaval saat kegiatan Agustusan.

” Pemasaranlah yang menjadi kendala dari kerajinan saya, oleh sebab itu ntuk saat ini saya hanya melayani jika ada yang pesan saja, karena masih belum paham cara untuk memasarkanya,” sambungnya.

Dari hasil karyanya tersebut ia membandrol dengan harga kisaran antara Rp. 100 ribu hingga Rp. 150 ribu tergantung tingkat kerumitanya.

Sementara untuk memperoleh tusuk ice cream yang ia gunakan membuat miniatur tersebut ia mengaku membelinya dari toko – toko yang menyediakan tusuk ice cream dengan harga Rp. 27 ribu per slop. [AM/HA]

Komentar Facebook