BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKANPERISTIWATEKNOLOGI

Maksimalkan Peran KIM, Diskominfo Sosialisasi dan Pendampingan di Semanding dan Grabagan

 

KIM Ronggolawe – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban melalui bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) terus berupaya memaksimalkan peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Bumi Wali Tuban.

Di antara upaya tersebut, melalui kegiatan sosialisasi dan pendampingan KIM yang berada di Kecamatan Semanding dan Kecamatan Grabagan, yang dikumpulkan menjadi satu di pendopo Kecamatan Semanding, Rabu (27/02).

Imadudin, SE Kabid Komunikasi, Informasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Tuban dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud komitmen dinasnya dalam rangka memberikan pembekalan demi peningkatan SDM KIM yang ada di desa-desa dari 2 kecamatan (Semanding dan Grabagan).

“Kita mengundang sedikitnya 40 peserta, 20 dari Semanding dan 20 dari Grabagan yang diambil dari unsur perwakilan desa masing-masing. Harapannya, usai kegiatan ini nanti bisa ditindaklanjuti dengan pembentukan pengurus KIM yang diperkuat oleh SK kepala desa,” kata Pak Ima sapaannya.

Sebab, peran KIM lanjutnya, sangat dibutuhkan kehadirannya di tengah masyarakat sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi yang positif akan potensi masing-masing desa. “Saat ini kan semua sudah serba internet atau digital, jadi kita dorong KIM ini untuk pemanfaatan media internet ke arah sana,” terangnya.

Sementara itu, Drs. Danarji, MM selaku Camat Semanding menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Diskominfo Tuban ini, karena menurutnya KIM harus bisa memberikan informasi yang baik dan benar, sehingga bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui informasi teknologi.

Pada kesempatan itu, Diskominfo Tuban menghadirkan narasumber dari KIM Ronggolawe Tuban dan Relawan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Tuban dengan beberapa materi tentang pengenalan KIM, kiat sukses mengelola KIM, pembuatan media Blog, dan teknik penulisan jurnalistik serta fotografi. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button