Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Pasca Banjir, Warga dapat Bantuan Sayuran Segar dan buah-buahan dari Kota Batu

Pasca Banjir, Warga dapat Bantuan Sayuran Segar dan buah-buahan dari Kota Batu

11 Maret 2019 8:08 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Usai terjadinya banjir beberapa hari lalu yang menimpa beberapa desa di Kecamatan Plumpang, Rengel dan Soko, bantuan mulai berdatangan. Diantara bantuan tersebut datang dari Kota Batu, Senin (11/03).

Sekretaris Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tuban, Izzul Fuadi saat ditemui di tengah kesibukannya saat membagikan bantuan kepada warga menyampaikan, pihaknya mendapatkan kiriman bantuan dari Tagana Kota Batu berupa sayuran dan buah-buahan.

“Ini (bantuan) tadi pagi datang diantarkan beberapa personil Tagana Kota Batu. Ini rencananya akan kita sebar untuk 2.000 Kepala Keluarga (KK) terdampak di 3 kecamatan (Plumpang, Rengel, dan Soko),” ujar lajang asal Kecamatan Rengel ini.

Adapun bantuan sayuran dan buah-buahan itu meliputi; wortel 600 kg, tomat 100 kg, sawi 140 kg, kulbis 1.000 kg, kentang 200 kg, terong 80 kg, pete 60 kg, labu 120 kg, buncis 100 kg, apel 200 kg dan alpukat 100 kg.

Purwo Ali, perwakilan Tagana Kota Batu menyampaikan, pihaknya setiap ada bencana memang Tagana Kota Batu sering mengirim bantuan sayuran dan buah-buahan ke lokasi bencana.

“Kemarin kita kirim ke Lombok waktu ada Gempa di sana, dan hari ini kirim ke Tuban sebagai wujud solidaritas dan membantu meringankan beban para korban bencana, dan semoga bisa bermanfaat,” imbuh Purwo Ali.

Sri Wahyuni salah satu warga Desa Tambakrejo mengapresiasi bantuan tersebut. “Saya senang dapat bantuan sayuran dan buah apel dari Batu, Malang. Sayuranya masih seger-seger dan apelnya rasanya manis,” puji Ibu Sri.

Untuk diketahui, bantuan sayuran dan buah-buahan menyasar, Kecamatan Rengel meliputi, Desa Tambakrejo, Desa Karangtinoto, Desa Kanorejo dan Desa Ngadirejo. Kecamatan Soko meliputi, Desa Kenongosari, Desa Glagahsari. Dan yang terakhir Kecamatan Plumpang meliputi Desa Kebomlati dengan target 2.000 bungkus untuk 2.000 KK di 3 Kecamatan. (CH/AM)

Komentar Facebook