BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGAPERISTIWA

Inilah Juara Turnamen Futsal HPN PWI Tuban 2019

KIM Ronggolawe – Turnamen Futsal yang diselenggarakan dalam rangka Hari Pers Nasional 2019 oleh PWI Tuban berakhir. Turnamen yang dilaksanakan Selasa-Rabu (26-27/03) di lapangan gajah futsal itu mengantarkan empat tim bergengsi menjadi juara.

Juara pertama diraih oleh KONI Tuban, juara kedua diraih Pertamina EP, juara tiga diraih Polres Tuban, dan juara empat diraih Kemenag Tuban.

“Hari kedua ini kita melaksanakan babak semi final dan final, keempat tim tersebut menjuarai turnamen futsal, setelah mereka berjuang sejak kemarin menyisihkan lawan-lawannya,” kata Ketua Panitia, Nur Aminin, Rabu (27/03).

Penutupan turnamen yang melibatkan 16 instansi atau lembaga yang biasa berinteraksi dengan insan pers di Tuban ini dihadiri oleh perwakilan Pemkab, dan Ketua KONI Tuban.

Dengan adanya turnamen pada momen hari pers ini, maka diharapkan lembaga yang ikut berpartisipasi bisa makin merekatkan silaturahmi dengan awak media dan saling kenal.

“Semua juara mendapat tropi, untuk juara pertama mendapat uang Rp 2 juta, kedua mendapat Rp 1,5 juta, ketiga mendapat Rp 1 juta, dan keempat Rp 750 ribu,” imbuhnya.

Sementara itu, Joko Sarwono selaku Asisten Pemerintahan Pemkab Tuban dalam sambutannya mewakili Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si yang berhalangan hadir menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Tuban kami mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini, dan selamat kepada para juara,” puji Joko.

Pihaknya juga berpesan, pada 2019 ini banyak kegiatan yang perlu diinformasikan kepada masyarakat. Wartawan sebagai mitra dari pemerintah diharapkan bisa menjadi penyambung lidah agar masyarakat mengetahui.

“Pada 2019 ini Pemkab Tuban juga menjadi bagian tuan rumah Porprov VI Jatim pada Juli mendatang, dan kemudian pada Oktober juga menjadi tuan rumah MTQ tingkat Jatim. Sehingga kami berpesan agar teman-teman media bisa memberitakan hal itu,” terang Joko.

Sekadar diketahui, di perempat final ini Polres melawan KONI, skor 1-5 keunggulan untuk KONI. Kemudian Kemenag melawan Pertamina EP, skor 0-1 keunggulan untuk Pertamina EP. Berkat keunggulan tersebut, Koni bertemu Pertamina EP di babak Final, Koni unggul dengan skor 3-0 hingga menyabet juara 1, Pertamina EP juara 2. Sedangkan perebutan juara 3 dan 4, mempertemukan Polres melawan Kemenag, hasilnya 3-0 kemenangan untuk korps Bhayangkara. Dengan hasil tersebut Polres menyabet juara 3, untuk Kemenag menyabet juara 4.

Turnamen ini melibatkan 16 tim dari instansi atau lembaga, di antaranya Kemenag, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Kejaksaan, Pertamina EP, Kodim, UTSG, DPRD, Sekretariat Daerah, Polres, Perhutani, Lapas, Semen Indonesia, Pengadilan Negeri, KONI dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button