Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » TMMD Ke-104 di Kabupaten Tuban Resmi Ditutup

TMMD Ke-104 di Kabupaten Tuban Resmi Ditutup

27 Maret 2019 6:46 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 104 Kodim 0811 Tuban TA.2019 resmi ditutup oleh Danlantamal V Surabaya, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin, S.H, M.Han, berlangsung di lapangan Grunggung Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Rabu (27/03).

Kegiatan TMMD dilaksanakan selama satu bulan, dibuka tanggal 26 Pebruari sampai dengan 27 Maret 2019. Dengan mengambil tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat dan Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Dalam Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Teknik Atmu Edi (Aspotmaritim V), Kolonel Inf Dian Sundiana (Kapok Sahli Pangdam V/Brw), Letkol Inf Moch Sulistiono (Kasrem 082/CPYJ), Kasilog Letkol Caj Drs. Sutejo (Kasilog Korem 082/CPYJ), Letkol Chb Paidi (Dandenhubrem 082/CPYJ), Letkol Inf Nurwicahyanto SE (Dandim 0811 Tuban), Kompol Teguh Priyo W, SIK (Wakapolres Tuban), Ir. Budi Wiyana (Sekda Kab. Tuban), Forkopimka, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Kecamatan Parengan.

Dalam amanatnya, Danlantamal V Surabaya, Laksma TNI Edwin, S.H, M.Han mengatakan, bahwa upacara penutupan TMMD sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia.

Menurut Edwin, di Tahun 2019 ini program TMMD dilasanakan sebanyak tiga kali. Hal ini adalah wujud nyata pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Kemudian, sejalan dengan tema TMMD kali itu, Edwin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

“Untuk itulah selama TMMD, para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat guna menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,” katanya.

Diakhir amanatnya, Danlantamal V Surabaya itu menegaskan, selaku penanggung jawab operasional TMMD, ia mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, atas semua dukungan yang diberikan, sehingga TMMD dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Dalam upacara penutupan, juga dilangsungkan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima hasil pelaksanaan TMMD ke 104 Tahun 2019 antara Dandim 0811Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto dan Sekda Kabupaten Tuban, Ir. Budi Wiyana.

Usai upacara dilanjutkan dengan menyaksikan kesenian Barongsai, penyerahan sembako, peninjauan pengobatan gratis, peninjauan Bazar dan peninjauan lokasi sasaran TMMD. [CH/AM]

Komentar Facebook
Tags:
Categorised in: ,