Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Tuban Loloskan 2 Pelajar Seleksi Paskibraka Nasional

Tuban Loloskan 2 Pelajar Seleksi Paskibraka Nasional

25 April 2019 1:38 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Kabupaten Tuban melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban pada 2019 ini telah berhasil meloloskan 2 pelajar pada seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Selain dipastikan telah lolos sebagai Paskibraka Provinsi Jawa Timur, kedua pelajar tersebut juga mewakili Jawa Timur untuk seleksi Paskibraka Nasional. Masing-masing 1 putra dan 1 putri atas nama Ahmad Alfan siswa SMAN 2 Tuban dan Nonik Bela ALfiany siswi SMAN 1 Jatirogo.

Listyo Utomo, SH, ST. Kabid Kepemudaan pada Disparbudpora Tuban, Kamis (25/04) saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, kabar kedua pelajar tersebut lolos diperolehnya baru kemarin malam (24/04) setelah keduanya mengikuti seleksi tingkat provinsi.

Ia juga menuturkan, seleksi tingkat provinsi dilaksanakan pada Selasa-Rabu (23-24/04) di Islamic Center Surabaya. Dan Kabupaten Tuban mendelegasikan 6 pelajar masing-masing 3 putra dan 3 putri dari hasil seleksi tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah Kabupaten Tuban dipercaya provinsi bisa meloloskan 2 pelajar sekaligus setelah mereka bersaing pada seleksi tingkat provinsi yang diikuti 284 pelajar dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Jawa Timur,” kata Pak Lis sapaan akrabnya.

Keduanya, lanjut Pak Lis, untuk tahapan selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat nasional pada 03-04 Mei 2019 di Surabaya. ”Untuk seleksi tingkat nasional ini tentu akan lebih berat, karena ada 8 indikator yang harus disiapkan oleh mereka. Masing-masing meliputi: parade, samapta, PBB, kesehatan, pengetahuan umum, kesenian, psikotest, dan wawancara,” imbuhnya.

Sebagai upaya pembekalan buat mereka, Pak Lis berencana akan mendatangkan tim seleksi nasional ke Kabupaten Tuban pada Senin, (29/04) untuk menggembleng keduanya agar nantinya pada seleksi tingkat nasional sudah siap dan matang.

Pihaknya berharap, dukungan dari semua pihak, khususnya pihak sekolah dan Pemkab Tuban agar kedua pelajar ini, nantinya bisa bersaing dan lolos seleksi Paskibraka Nasional dan bisa membawa harum nama baik Bumi Wali Tuban. Sebab targetnya, tahun ini bisa meloloskan peserta yang putra, setelah tahun lalu bisa meloloskan peserta putri.

“Mohon doa dan dukungannya semoga mereka ada yang lolos Paskibraka Nasional. Sebab kami optimis petensi mereka secara kemampuan adalah yang terbaik, melihat saat hasil seleksi tingkat provinsi kemarin, kemampuan mereka di atas rata-rata,” ceritanya. [CH/AM]

Komentar Facebook