Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kemenag Tuban Silaturahmi dengan Kiai di Bulan Ramadan, Ini Tujuannya

Kemenag Tuban Silaturahmi dengan Kiai di Bulan Ramadan, Ini Tujuannya

8 Mei 2019 5:12 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Pada awal bulan suci Ramadan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban bersama jajaran silaturahmi dengan para kiai di kediaman masing-masing di sekitar Tuban, diantaranya KH. Cholilurrohman (Syuriah PCNU), KH. Masduqi NS (Pembina PD Muhammadiyah), KH. Riyad Tsauri (ulama), H. Sutrisno Rahmat (Ketua Yayasan Mabarot Sunan Bonang, yang juga mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim), yang di dampingi oleh beberapa pejabat Kemenag di antaranya Kasi Haji, Umi Kulsum dan Kasi Penyelenggara Syariah, Mashari Rabu (08/05).

“Kalau ulama dan umaro itu dekat dan sering saling silaturahmi, sering bertemu, menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan keumatan, Insya Allah keadaan ini akan tetap adem ayem, tentram, dingin, dan sejuk,” kata Sahid usai silaturahmi.

Menurut Kepala Kankemenag asli Gresik ini, kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para tokoh masyarakat yang telah membantu salah satu tugas Kankemenag Tuban dalam memberikan penerangan dan penyuluhan keagamaan di lingkungan sekitar.

Tokoh Masyarakat dan tokoh agama atau Kiai, lanjut Sahid merupakan guru bagi kita dan masyarakat dalam memberikan ilmu agama, memberikan keteladanan dan pencerahan bagi kehidupan beragama di masyarakat. “Selain itu keberadaaan Kiai juga merupakan hal penting, terlebih lagi di zaman milenial kini di mana banyak kebudayaan-kebudayaan ekstrem masuk ke Indonesia,” menurutnya.

Tugas Kemenag kata ia, menjadi mudah dengan keberadaan mereka para kiai yang mengusung dan mendampingi anak bangsa dan masyarakat dalam menata moral, etika serta sopan santun. “Khususnya pada bulan suci ramadan ini merupakan bulan yang penuh rahmat, keberkahan, dan ampunan demi menggapai derajat takwa bagi kita semua,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook