Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Polres Tuban Gelar Operasi Cipta Kondisi Antisipasi Mobilisasi Pergerakan Massa People Power

Polres Tuban Gelar Operasi Cipta Kondisi Antisipasi Mobilisasi Pergerakan Massa People Power

20 Mei 2019 2:33 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Menyikapi isu gerakan people power yang akan digelar pada tanggal 22 Mei 2019, dan menjelang pengumuman terakhir hasil  Pemilu 2019, baik PILEG maupun PILPRES, Jajaran Polres Tuban lakukan berbagai antisipasi dini, salah satunya melakukan patroli cipta kondisi dengan menyasar sejumlah angkutan umum dan angkutan barang yang melewati jalur Pantura Tuban, Senin (20/05).

Operasi yang digelar di terminal Kambang Putih tersebut, dengan tujuan guna melakukan pencegahan mobilisasi massa yang akan berangkat mengikuti aksi people power ke Jakarta.

“Kami dari polres Tuban melakukan upaya kegiatan – kegiatan intelejen, dan upaya pencegahan dari pihak yang tidak bertanggung jawab atau kelompok -kelompok yang akan berangkat ke Jakarta,” jelas Wakapolres Tuban Kompol Teguh Priyo Wasono saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Teguh sapaan akrabnya menambahkan, pihaknya juga megimbau kepada masyarakat agar diurungkan niatnya untuk ikut serta dalam kegiatan people power,  karena  disinyalir ada pihak – pihak  ketiga yang memanfaatkan situasi ini untuk melakukan provokasi sehingga nanti akan terjadi skenario “chaos” atau kerusuhan.

“kita harapkan Masyarakat Tuban tidak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti hal tersebut,” Pintanya.

Sedangkan untuk kegiatan yang lain, pihaknya akan melakukan razia atau penyekatan serta pemeriksaan kendaraan yang diduga mengangkut rombongan- rombongan, serta  melakukan pemeriksaan barang-barang yang kemungkinan bisa digunakan untuk kegiatan unjuk rasa yang mengarah ke anarkis, seperti senjata tajam dan benda-  benda  yang membahayakan masyarakat  dan pihak – pihak keamanan.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita belum menemukan hal-hal yang diduga ikut people power,” tutup Wakapolres Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook