Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Dinas Kominfo dan Komisi D DPRD Tulungagung Lirik Konsep Tuban Smart City

Dinas Kominfo dan Komisi D DPRD Tulungagung Lirik Konsep Tuban Smart City

21 Mei 2019 4:20 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung, dalam hal ini Komisi D DPRD, Kominfo dan Bappeda setempat melakukan studi banding tentang Smart City yang ada di Bumi Wali Kabupaten Tuban, di ruang rapat Sekda Tuban, Selasa (21/05).

Tranggono Dibjoharsono selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung usai kunjungan menyampaikan, pihaknya merasa senang dan berterima kasih atas sambutan dari Pemkab Tuban dalam hal ini Kominfo Tuban.

“Kami banyak mendapatkan informasi tentang bagaimana mengintegrasikan aplikasi dan mengembangkan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah Tulungagung,” kata Tranggono.

Tranggono berharap, pihaknya bisa mencapai seperti yang dilakukan Pemda Tuban, karena kedatangannya yang didampingi Komisi D DPRD Tulungagung dan Bappeda Tulungagung menjadi ada kekuatan dan semangat lebih atas dukungan mereka.

Menanggapi kunjungan itu, Kepala Diskominfo Tuban, Ir. Hery Prasetyo S, MM mengatakan bahwa Pemkab Tulungagung khususnya DPRD Tulungagung bersama kepala Diskominfo dan Bappeda Tulungagung berkunjung ke Tuban dalam rangka studi banding.

“Ada plus minus di kami juga ada plus minus di sana terkait Tuban Smart City. Karena Tulungagung juga sudah termasuk program 100 Smart City dari Pemerintah Pusat. Mereka ingin belajar tentang aplikasi seperti kita,” kata alumnus UGM Yogyakarta ini.

Sebab sambung Hery, diakuinya Pemkab Tuban punya kelebihan dibandingkan Pemkab Tulungagung yaitu semua OPD dan semua desa sudah terintegrasi dan tersambung melalui Fiber Optik, itu adalah kelebihan Kabupaten Tuban.

“Dan yang paling prinsip adalah sejak 2017 kita sudah punya Perbup tentang E. Government, sehingga langkah Diskominfo Tuban menjadi lebih cepat dan tidak terkendala oleh aturan-aturan,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kunjungan semacam ini tentunya bisa memacu untuk lebih baik dan bisa menimba ilmu dari tamu yang datang, begitu juga sebaliknya atau saling take and give. [CH/AM]

Komentar Facebook