BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

BNNK Tuban Bersama Aparat Gabungan Razia dan Tes Urine Pengemudi Angkutan Lebaran

KIM Ronggolawe – Guna meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya dan penggunaan obat-obat terlarang oleh para sopir dan kondektur kendaraan angkutan lebaran, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban menggelar tes urine sejumlah pengemudi angkutan yang melintas di terminal baru Kambang Putih Tuban, Sabtu (25/05).

Kegiatan Operasi Simpatik Bersih Narkoba juga diikuti jajaran Sat Resnarkoba Polres Tuban dan Dishub Tuban yang melakukan pengecekan barang bawaan para penumpang dan kelayakan kendaraan sebagai syarat angkutan lebaran tahun ini.

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana saat diwawancarai sejumlah wartawan menyampaikan, operasi ini dalam rangka memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada penumpang hingga sampai tujuan.

“Sifatnya adalah preventif pencegahan, jumlahnya sekitar 150 kendaraan yang dirazia meliputi truk, bus, travel dan angkutan umum lainnya. Hasilnya tes urine negatif semua,” kata perwira polisi berdarah Bali ini.

Sementara itu, AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban yang datang ke lokasi razia menambahkan, seluruh kendaraan yang lewat depan terminal Tuban telah diberhentikan dan diwajibkan untuk dirazia dan mengikuti tes urine.

“Tidak terasa lebaran kurang dari 10 hari lagi, langkah preventif akan terus kita lakukan sebagai upaya agar para pengendara aman dan penumpang juga selamat, serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Kapolres asli Kota Ledre Bojonegoro ini.

Pihaknya menegaskan, upaya ini dalam rangka menekan angka kecelakaan yang terjadi di Bumi Wali Tuban. Pihaknya juga berharap agar para pengendara pengguna jalan raya selalu waspada dan tertib lalu lintas. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button