Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » “Avengers” Ada di Pos Pelayanan Mudik Polres Tuban

“Avengers” Ada di Pos Pelayanan Mudik Polres Tuban

31 Mei 2019 4:46 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Kasubdit Gakkum Polda Jatim, AKBP Budi Hendrawan bersama rombongan meninjau dan melakukan penilaian Pos Pelayanan Mudik Lebaran 2019 milik Polres Tuban, di rest area, Jumat (31/05).

Penampakan berbeda di pos pelayanan lebaran mudik Polres Tuban tahun ini, yang mana pada tahun ini pos pelayanan didesain dengan adanya tiga superhero asal Amerika atau lebih dikenal dengan pahlawan avangers, yang ikut berjaga dan memanjakan para pemudik yang melitas di Pantura Tuban, Jawa Timur.

Pos yang diresmikan pada Rabu (29/05) lusa tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Cafe Avengers, ruang pojok baca, ruang kesehatan, satgas Quick Respon Terpadu, ruang laktasi dan bermain anak, ruang herdic corner, ruang istirahat. dan juga ada tiga superhero seperti Captain Amerika, Thor dan Iron Man, yang siap memanjakan dan menghibur pemudik, saat singgah karena capek atau lelah yang akan beroperasi hingga 10 Juni 2019.

“Pada tahun ini pos mudik lebaran idul Fitri 1440 Hijriyah ini mengambil tema dan konsep superhero, karena kepolisian memiliki tugas yang hampir sama dengan pahlawan dari Amerika ini,” jelas Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat memberikan keterangan kepada awak media.

Kapolres Kelahiran Bojonegoro ini menambahkan, Konsep avangers ini diambil dari cerita tentang film Avengers, menurutnya Avengers merupakan tokoh penyelamat dunia di era kini. Kalau di wilayah hukum Polres Tuban yaitu polisi Avengersnya. Karena tugasnya sama mengantisipasi dan siaga segala bentuk kejahatan maupun kecelakaan yang ada di wilayah hukum Tuban, Oleh karenya para petugas diharapkan siaga dalam kondisi apapun, baik mengungkap kasus kejahatan, atau kejadian kecelakaan lalu lintas, dan juga ketertiban masyarakat.

” Avengers Polres Tuban siap mengamankan mudik lebaran, jangan sampai mengganggu kelancaran idul fitri, karena akan berhadapan dengan kami para Avengers,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Polda Jatim, AKBP Budi Hendrawan dalam keterangannya usai melihat langsung pos pelayanan di rest area menyampaikan, pihaknya melakukan pengecekan dan penilaian terhadap seluruh pos pelayanan yang berada di wilayah hukum Polda Jatim. Menurutnya pos pelayanan di Tuban termasuk yang terbaik.

“Ini kami sudah lihat, berdasarkan hasil pemantauan fasilitasnya lengkap. Jadi kami berharap, bagi masyarakat yang melintas utamanya pantura wilayah Tuban bisa istirahat di sini,” ungkapnya.

Untuk poin penilaiannya, perwira yang juga asli Bojonegoro ini menerangkan difokuskan pada kelengkapan pemudik. Seperti tempat parkirnya luas, tempat isrirahatnya ada, tempat bermain anak dan ibu menyusui.

“Dari 8 Polres yang kami kunjungi (Gresik, Nganjuk, Jombang, Mojokerto kota, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban) sementara Polres Tuban yang paling baik. Pada intinya ini untuk kebaikan dan melayani masyarakat dalam kegiatan mudik,” tandasnya.

Sekadar diketahui, selain pos pelayanan Avengers, Polres Tuban juga menyediakan tiga pos pengamanan yang berada di Kecamatan Widang, Pantai Bom yang berada di utara alun-alun, dan yang terakhir diperbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah tepatnya di Kecamatan Bancar. [CH/AM]

Komentar Facebook