Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Usai Launching Persatu Tuban Lawan Madura United, Manajemen Akan Datangkan Striker Baru

Usai Launching Persatu Tuban Lawan Madura United, Manajemen Akan Datangkan Striker Baru

15 Juni 2019 6:33 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Bertempat di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (15/06) pertandingan uji coba antara Persatu Tuban melawan Madura United yang bertajuk Launching Tim Persatu Tuban jelang menghadapi Liga 2 Indonesia berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu.

Skor 2-1 menutup pertandingan yang disaksikan lebih dari 8.500 penonton tersebut, masing-masing gol dicetak oleh pemain Madura United nomor punggung 87 Ghifroni Al Ma’ruf menit 54, kemudian mampu dibalas melalui titik putih oleh pemain Persatu nomor punggung 10 Thaufan Hidayat menit 73 dan pada menit 89 jelang laga usai, Madura United melalui Engelberd Sani memastikan kemenangannya.

Usai pertandingan, pelatih Kepala Persatu Tuban, Purwanto mengaku cukup puas dengan pertandingan hari ini. Meski demikian, pertandingan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi tim, terutama bagian penyelesaian akhir (finishing). Permainan dan kepercayaan diri pemain sangat baik untuk menghadapi tim beda kasta sekelas Liga 1 Madura United. “Ini menjadi motivasi dan bekal bagi kami untuk menyongsong Liga 2 mendatang,” terang mantan pelatih Blitar United ini.

Purwanto menjelaskan, formasi yang dipakai pada pertandingan kali ini akan dipertahankan pada kompetisi Liga 2 musim 2019 dengan menyesuaikan lawan mainnya. Seluruh pemain telah bermain maksimal, bahkan pada babak pertama sempat membuat tim lawan kelabakan. Lebih lanjut, Laskar Ronggolawe akan menguatkan sektor striker untuk memaksimalkan serangan.

Hal senada juga disampaikan Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, S.H., yang menyatakan akan mendatangkan pemain baru berposisi striker. Kami akan menambah pemain baru untuk posisi penyerang. Pihaknya juga telah memiliki gambaran terhadap pemain yang akan didatangkan.

Persatu Tuban, lanjut Fahmi akan memaksimalkan waktu yang tersisa untuk melakukan perbaikan dan evaluasi tim. Tidak menutup kemungkinan akan diadakan pertandingan uji coba sebelum Liga 2 dimulai.

Fahmi juga mengaku cukup puas dengan permainan anak-anak Persatu Tuban yang berhasil membuat sejumlah peluang. Hanya saja, penyelesaian akhir yang kurang baik menjadikan beberapa peluang terbuang percuma. Tercatat pemain Persatu Tuban beberapa berhasil menembus pertahanan Madura United, bahkan dua kali bola mengenai tiang gawang lawan.
Sementara itu, Dejan Antonic pelatih Madura United mengaku jika Persatu Tuban bermain sangat bagus dan membuat repot para pemain asuhannya, “Pemainnya sangat muda-muda, bagus dan pekerja keras,” puji pelatih berdarah Serbia itu.

Dijadwalkan Persatu Tuban akan menghadapi Persewar Waropen pada pertandingan perdana di Liga 2 pada 22 Juni mendatang di Stadion Bumi Wali. [CH/AM]

Komentar Facebook