Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Inovatif, Kades Socorejo Asuransikan Warganya Bayar Pakai Jimpitan Sampah dan Hasil Laut

Inovatif, Kades Socorejo Asuransikan Warganya Bayar Pakai Jimpitan Sampah dan Hasil Laut

17 Juni 2019 2:13 pm | diplublikasikan oleh |

KIM RonggolaweDalam rangka merealisasikan program kerjanya, Kepala Desa Socorejo periode 2016-2022, Arief Rahman Hakim langsung tancap gas bertemu dengan BPJS Ketenagakeraan KCP Tuban, di ruang kerjanya, Senin (17/06).

Kang Arief sapaan akrabnya menggelar rapat koordinasi bersama kepala BPJS Ketenagakerjaan, Rofiul Masyhudi perihal perumusan program asuransi jaminan kecelakaan kerja dan kematian bagi warga Socorejo yang merupakan ring 1 PT Semen Indonesia.

“Semoga yang baik ini segera terlaksana dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ucap Kang Arief.

Adapun hasil Rakor, alumnus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini menjelaskan, meliputi Pemdes dan BPJS sepakat membuat program perlindungan asuransi kematian dan kecelakaan kerja bagi warga masyarakat Socorejo.

“Mekanisme pembayaran atau pembiayaan premi bulanan diambilkan dari jimpitan sampah dan hasil laut warga. Karena diantara mata pencaharian warga mayoritas adalah nelayan. Target tahun 2019 ini sebanyak 3.000 warga kami akan dijamin asuransinya,” terang Kades inovatif ini.

Ia juga mengatakan, usai pertemuan ini pihak Pemdes akan segera sosialisasi kepada warga. “Sosialisasi dimulai akhir bulan ini sampai akhir juli. Awal agustus kita launching program insyaallah pak bupati kita undang sekaligus bersamaan dengan giat perahu hias,” imbuhnya.

Sementara itu, Rofiul Masyhudi kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Tuban sangat mengapresiasi langkah konkrit Pemdes Socorejo. Menurutnya itu adalah bentuk perhatian Pemdes terhadap warganya melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Semoga kerjasama dan program ini bisa berjalan lancar dan optimal,” target pria berkacamata ini. (CH/AM)

Komentar Facebook