Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Lulusan DiklatPIM Harus Bernilai Tambah

Lulusan DiklatPIM Harus Bernilai Tambah

21 Juni 2019 4:41 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Wakil Bupati Tuban, Ir H Noor Nahar Hussein, menutup Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan V Pemkab Tuban tahun 2019 di salah satu hotel di wilayah Jenu, Jumat (21/06).
Kegiatan ini dihadiri perwakilan BPSDM Pemprov Jatim, Kepala BKD Tuban, dan sejumlah pimpinan OPD jajaran Pemkab Tuban.

Wabup Noor Nahar menyampaikan rasa bangga, dan apresiasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengikuti Diklat hingga selesai. Kegiatan ini menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan diri dan kepemimpinan.

“Usai Diklat diharapkan para lulusan mampu memberi nilai tambah, dan peningkatan kinerja di unit kerja masing-masing,” ungkap Noor Nahar.
Tuntutan jaman semakin tinggi sehingga diperlukan ASN dengan kompetensi tinggi dalam memberi layanan kepada masyarakat. Melalui cara itu penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik terus mengalami peningkatan.

Tercatat sebanyak 157 pejabat eselon IV telah lulus mengikuti Diklat ini semenjak angkatan pertama. Tidak hanya itu, pelaksanaan dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Meski demikian, tetap perlu dilakukan evaluasi sebagai bentuk pengembangan dan penyesuaian dengan kebutuhan jaman. Para lulusan juga harus meningkatkan minat literasi dan hasrat untuk terus memotivasi diri, agar senantiasa meng-upgrade kompetensi.
Sementara itu, Kabid Kompetensi Fungsional dan Sosial Kultural BPSDM Pemprov Jatim, Drs Didit Dwiyanto MM, menerangkan, peserta telah dibekali dan menyusun proyek perubahan untuk selanjutnya diterapkan di unit kerja masing-masing.

Didit menambahkan, pelaksanaan Diklat dimaksudkan untuk melahirkan pemimpin transpormatif dan inovatif. Hal ini untuk menjawab tantangan jaman sekaligus menjawab berbagai persoalan yang muncul kaitannya dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Sedangkan Kepala BKD Tuban, Drs M Nur Hassan MSi, dalam laporannya menyebutkan Diklat kali ini dilaksanakan mulai 19 Februari – 21 Juni 2019. Adapun pesertanya sebanyak 30 orang pejabat struktural eselon 4 dari berbagai instansi di lingkungan Pemkab Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook