BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Sambut Porprov Jatim, Wabup Resmikan Media Center Tuban

KIM Ronggolawe – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., meresmian Media Center Tuban (MCT) Setda Tuban, Selasa (25/06) yang merupakan informasi kegiatan Pemkab Tuban. Peresmian ini juga dihadiri Sekretaris Daerah; Kabag Humas Protokol Setda Tuban; pimpinan OPD terkait; Ketua KONI Tuban; dan awak media di Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa Media Center Tuban akan menjadi sentra penyebaran informasi mengenai kegiatan Pemkab Tuban, diantaranya kegiatan pimpinan dan wakil pimpinan Daerah; kegiatan pemerintahan; dan kebijakan. Salah satunya MCT akan menjadi pusat informasi dalam penyelenggaran Porprov Jatim VI tahun 2019 di Kabupaten Tuban.
“Adanya keterbatasan dana, tidak akan mengurangi gairah untuk menyemarakkan pelaksanaan Porprov ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, terdapat 12 cabang olahraga (Cabor) dan 1 pertandingan eksibisi akan dipertandingan di Kabupaten Tuban. Tidak hanya itu, upacara penutupan Porprov VI 2019 juga akan dilangsungkan di Kabupaten Tuban.

Wabup menerangkan bahwa adanya ajang olahraga akbar Jawa Timur ini harus mampu mendukung optimalisasi berbagai potensi di Kabupaten Tuban. Selain itu, berdampak positif pada peningkatan ekonomi bagi masyarakat Bumi Wali.

Wabup menyampaikan intruksi Gubenur Jawa Timur bahwasanya tuan rumah Porprov harus menampilkan kekhasan daerah, produk UKM, maupun kesenian daerah masing-masing. Dinas-dinas terkait diinstruksikan agar segera berkoordinasi terkait promosi dan publikasi potensi di Kabupaten Tuban.
“Sehingga selain kita sukses Porprov juga dibarengi dengan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Tuban,” tuturnya.

Wabup dua periode ini menghimbau awak media di Kabupaten Tuban dapat mengambil peranan dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Porprov Jatim IV. Sisi-sisi lain dapat diangkat sebagai pembahasan dalam berita.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban, Drs. Rohman Ubaid dalam laporannya menyebutkan hadirnya MCT sebagai upaya percepatan informasi publik terkait kebijakan dan program Pemkab Tuban. Dalam pelaksanaannya MCT bersinergi dengan Diskominfo serta melibatkan tenaga ahli berkaitan pemberitaan.

Terkait dengan penyelenggaraan Porprov VI Jatim 2019, MCT akan secara penuh mendukung kesuksesan ajang olahraga 4 tahunan ini, utamanya penyebaran informasi dan publikasi. MCT akan menjadi pusat informasi dan data penyelenggaraan Porprov yang memuat semua hasil pertandingan. Di samping itu, Posko utama Porprov juga dikoneksikan dengan media center.
“Kedepannya, MCT akan ikut menyukseskan berbagai agenda di Kabupaten Tuban,” imbuhnya.
Usai peresmian, dilangsungkan Konferensi Pers mengenai kesiapan Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah Porprov Jatim IV tahun 2019. Sebagai narasumber, Ketua KONI Tuban didampingi Kabag Humas Protokol Setda Tuban dan Kabid Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button