BERITA KIM RONGGOLAWE

Hadiri Pelantikan Pengurus PDPM Tuban, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Ajak Pemuda Muhammadiyah Tuban Sinergi Dengan Pemkab Bersama Bangun Tuban

KIM Ronggolawe– Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Sunanto mengajak pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tuban yang dilantik di Pendopo Krido Manunggal setempat, Minggu (23/06) dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Setempat. Hal ini penting dilakukan dapat bersama-sama membangun Kota Bumi Wali lebih maju kedepannya.

“Saya kira Tuban akan menjadi pilot project dalam menbangun daerahnya. Untuk itu penting untuk sinergi dengan pemerintah daerah setempat, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial yang menjadi konsen Muhammadiyah, agar Tuban kedepan semakin maju,” tegas Cak Nanto, Sapaan akrab Sunanto usai acara pelantikan pengurus PDPM Tuban.

Ketua Umum PPPM ini juga berpesan agar pengurus PDPM Tuban yang dilantik dapat melanjutkan visi pengurus sebelumnya. Serta dapat bersinergi dengan pimpinan wilayah dan pimpinan pusat untuk membangun bangsa ini lebih baik kedepannya.

“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tuban periode tahun 2018-2022 yang dilantik. Semoga bisa melanjutkan visi pengurus sebelumnya serta sinergi dengan pimpinan wilayah dan pimpinan pusat untuk membangun bangsa ini lebih baik kedepannya,” ujar pria kelahiran Sumenep, Madura ini.

Sementara menyikapi untuk menjaga persatuan di tengah situasi politik nasional yang masih memanas. Sunanto meminta agar semua pihak menghormati hasil sidang sengketa pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi yang hingga kini masih berjalan.

“Siapapun nanti yang menang, agar dapat membangun bangsa ini secara bersama-sama dengan merangkul mereka yang kalah, bukan hanya pendukungnya saja,” tegas Ketua Umum PPPM ini.

Sedangkan Bupati Tuban, Fathul Huda berharap kader Pemuda Muhammadiyah Tuban yang baru saja dilantik dapat memberikan kontribusi pemikiran positif bagi kemajuan tuban. Serta tetap menjaga persatuan dan bersama membangun tuban, agar lebih maju.

“Kita juga minta pemuda Muhammadiyah Tuban khususnya agar tetap menjaga persatuan dan membangun Tuban,” harap bupati yang merupakan tokoh NU Tuban ini.

Selain dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto dan Bupati Tuban Fathul Huda, Acara pelantikan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tuban ini juga dihadiri Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, serta pengurus muhammadiyah tingkat daerah hingga ranting di Tuban, serta pengurus organisasi otonom Muhammadiyah di Tuban.

Dalam acara ini, Muhammad Chusnul Yakin, secara resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadyah Tuban periode 2018-2022, menggantikan Edi Utomo, yang kini menjabat sebagai sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button