BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGAPERISTIWA

Jelang Porprov VI Jatim 2019, KONI dan Disparbudpora Tuban Gelar Sosialisasi

KIM Ronggolawe– Pelaksanaan Pekan Olah Raga Jawa Timur (PORPROV) VI Tahun 2019 Kabupaten Tuban semakin dekat, untuk lebih mensosialisasikan kegiatan ini, KONI Tuban dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban menggelar Sosialisasi PORPROV JAWA TIMUR VI 2019 di arena Car Free Day Minggu pagi di Gor Rangga Jaya Anoraga, Minggu (30/06).

Acara ini dihadiri oleh Ketua KONI, Mirza Ali Mansur, Kepala Dinas Pendidikan, Nur Khamid, Kabid Olahraga Disparbudpora, Zainal Maftuhien, serta hadir pula para Pelatih, Official serta atlet-atlet kontigen Kabupaten Tuban yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VI 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Koni menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Tuban, dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tuban yang telah memberikan perhatian besar kepada dunia olahraga di Kabupaten Tuban.

“Semoga perhatian ini bisa membawa manfaat, bisa membawa prestasi kepada atlet-atlet kita untuk lebih baik lagi,”ungkapnya.

Selain itu, Mirza juga mengungkapkan terima kasih dan rasa bangganya atas pembangunan Tuban Sport Center “Stadion Bumi Wali” dengan harapan bisa membawa semangat kepada seluruh atlet-atlet untuk lebih berprestasi, khusunya di ajang PORPROV Jatim VI 2019.

“Saya berharap, kepada seluruh atlet mari kita tunjukkan prestasi terbaik, mari kita rebut dan kita raih medali untuk bisa membanggakan masyarakat Kabupaten Tuban khusunya,” terangnya.

Tak lupa pula, Mirza yang juga menjabat ketua PHRI Kabupaten Tuban ini menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh keluarga atlet, seluruh pelatih yang telah bekerja sama dan bekerja keras untuk membina atlet-atlet Kabupaten Tuban, dengan harapan semoga apa yang telah dilakukan ini bisa membawa manfaat dan bisa membanggakan kabupaten Tuban.

Mirza berharap, kepada seluruh atlet di pekan olahraga provinsi ini untuk menunjukkan dan meraih prestasi sebaik-baiknya. Semoga bisa meraih medali demi medali di pekan PORPROV Jatim VI 2019 sesuai target yang ditetapkan.

“Semua harus konsentrasi, kurang beberapa hari lagi sudah akan bertanding. Kami berharap semua konsentrasi dan mematuhi apa yang telah diharapkan dan dilakukan serta yang telah diprogramkan oleh pelatih-pelatih kita. Jangan sampe ada kejadian-kejadian kecil yang dapat merugikan semua pihak,” tegasnya.

Dengan diadakannya acara sosialisasi ini, menurut Mirza juga ditujukan agar masyarakat Tuban bisa memberikan support dan memberikan semangat kepada atlet-atlet Kabupaten Tuban. Karena semangat dari seluruh masyarakat Tuban untuk datang di venue-venue pertandingan di Kabupaten Tuban akan membawa dampak yang baik untuk atlet-atlet tuban.

“Terima kasih banyak untuk seluruh teman-teman KONI Tuban, dan teman-teman Pemerintah Kabupaten Tuban yang telah menssuport acara pada pagi hari ini. Kami mohon doa restu dan dukungannya juga kepada masyarakat Tuban, semoga kontingen Kabupaten Tuban ini bisa meraih prestasi terbaik dan bisa menembus 10 besar sesuai yang kita harapkan,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini juga diadakan lomba mewarnai maskot si Lawe yang diikuti oleh 80 peserta lomba dari tingkat TK- SD dan terpilihlah 8 karya terbaik.

“Dengan diadakannya lomba mewarnai maskot si Lawe ini, diharapkan adik-adik lebih cinta kepada maskot si Lawe karena maskot si Lawe diambil dari nama Ronggolawe. Dengan harapan semangat yang ada di pahlawan Kabupaten Tuban ini bisa menjadikan inspirasi kepada adik-adik dan atlet-atlet generasi penerus bangsa khususnya Kabupaten Tuban yang akan berlaga di ajang PORPROV JATIM VI Tahun 2019.

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Tuban terpilih menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jatim VI 2019 yang menyelenggarakan 12 Cabang Olahraga.

Adapun Cabor Pertama yang akan memulai pertandingan 1 Juli 2019 esok adalah Cabor Paralayang dengan Venue di Bukit Glodakan Desa Trantang Kecamatan Kerek. Untuk Pembukaan Secara Resmi Porprov Jatim VI 2019 adalah pada Tanggal 6 Juli 2019 di Stadion Surajaya Lamongan dan Penutupan Pada tanggal 13 di Stadion Bumi Wali Tuban. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button