Meski Panas Menyengat Warga Tetap Antusias Saksikan Paralayang

Meski Panas Menyengat Warga Tetap Antusias Saksikan Paralayang

KIM Ronggoalwe –  Cabang olahraga (Cabor) Paralayang Porprov VI Jawa Timur 2019 yang digelar di venue paralayang Bukit Glodakan Trantang Kecamatan  Kerek Kabupaten Tuban telah resmi dimulai, Selasa (02/07).

Meski cuaca panas menyengat tidak mengurangi antusias para warga yang hadir untuk menyaksikan olahraga dirgantara yang dijadwalkan hingga tanggal 9 Juli 2019 tersebut.

Ninda Ayu Lestari salah satunya, gadis asal Desa Karangasem Kecamatan Tambakboyo itu mengaku jauh – jauh puluhan kilometer datang di Bukit Glodakan hanya karena penasaran dan ingin melihat lebih dekat olahraga yang mengandalkan kecepatan angin tersebut.

” Penasaran dengan paralayang dan ingin melihat lebih dekat tentang paralayang,” ujar gadis manis yang mengaku baru pertama melihat secara langsung olahraga tersebut.

Berbeda dengan Widodo pria satu anak asal Desa Jarorejo Kecamatan Kerek mengaku kecewa, pasalya hingga hampir dua jam ia menunggu  belum satu pun atlet yang take off.

“Sejak pukul 13.30 saya datang kesini namun sampai saat ini belum ada yang terbang mungkin karena faktor angin yang tidak memungkinkan para atlet untuk terbang,” kata pria berkacamata itu.

Meskipun hampir pukul 16.00 belum ada satupun atlet yang terbang akibat kendala angin, namun para warga masih terus berdatangan memadati tiap sudut kawasan bukit Glodakan, baik yang ada di take off maupun yang di seputaran area landing. [AM/HA]