Voli Pantai Tuban Bidik 3 Emas, 4 Kabupaten yang Diwaspadai

BERITA KIM RONGGOLAWE OLAHRAGA

KIM Ronggolawe – 15 kabupaten/kota di Jawa Timur pada Kamis (04/07) mulai berkutat dibabak penyisihan bola voli pantai Porprov VI Jatim 2019 di Lapangan Tanah Mas Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Tuban bola voli pantai membidik tiga medali emas. Kendati demikian, ada empat kabupaten yang diwaspadai karena telah menjadi langganan di Kejurprov dan jebolan Semanor.

“Yang kita waspadai tetap Sidoarjo, Pamekasan, Situbondo, dan Malang,” Ucap Pelatih Kepala Tuban Bola Voli Pantai, Didik Tri Purwanto, ketika ditemui di lokasi.

Didik menambahkan di babak penyisihan ini, tim Tuban diminta memetakan kekuatan lawan sekaligus membaca arah angin di musim Pancaroba. Disamping itu harus fokus, karena pada pukul 10.00 Wib panas pasir luar biasa.

Di babak awal ini tim Tuban harus menang, untuk meringankan melaju ke babak berikutnya. Target 3 emas tersebut berasal dari partai perorangan dan beregu.

“Di babak penyisihan ini Tuban 1 putra dan putri menang 2-0,” jelas Didik.

Sesuai hasil technical meeting yang dipimpin Sekum Pengrov PNVSI Jatim, Murni menyebutkan peserta putra berasal dari Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Kota Batu, Kab. Situbando, Kab. Banyuwangi, Kab. Pamekasan, Kab. Sampang, Kab. Sumenep, Kab. Sidoarjo, Kab. Bojonegoro, Kab. Tuban, Kab. Lamongan, dan Kab. Malang.

Sedangkan putri berasal dari Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Blitar, Kota Batu, Kab. Probolinggo, Kab. Situbondo, Kab. Banyuwangi, Kab. Pamekasan, Kab. Sumenep, Kab. Sidoarjo, Kab. Tuban, Kab. Gresik, Kab. Nganjuk, dan Kab. Malang.

Adapun pertandingan direncanakan selama enam hari tanggal 4-9 Juli 2019, mulai pkl 07.00 Wib s/d Selesai. [CH/AM]