Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim Gelar Pelatihan Singkat Vokasional

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim Gelar Pelatihan Singkat Vokasional

5 Juli 2019 12:58 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Sedikitnya 50 peserta dari unsur pelaku Usaha Kecil dan Menengah di Kabupaten Tuban mengikuti pelatihan singkat vokasional oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur, di Hotel Mustika Tuban, Jumat (05/07).

Pelatihan ini dalam rangka pengembangan usaha KUKM dengan fokus materi “menyusun profil usaha yang menjual” bagi pelaku usaha di Kabupaten Tuban.

Dwi Setiyawati selaku ketua penyelenggara dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan komitmen program kerja Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya kita laksanakan kegiatan di Klinik UKM di Surabaya, namun melalui kebijakan gubernur sekarang melalui East Java Super Corridor (EJSC) kita yang keliling setiap Bakorwil,” terang Dwi.

Ia menuturkan, kepesertaan dalam kegiatan ini berdasarkan daftar link yang sudah disebar kepada pelaku UMKM di Tuban. Namun, karena peminatnya banyak maka dibatasi kuotanya hanya 50 peserta.

Pihaknya berharap, agar para peserta bisa mengikuti dengan serius hingga selesai kegiatan tersebut.

Sementara itu, Suhartanto Kabid pembangunan ekonomi, Bakorwil Bojonegoro saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan semacam ini sangat penting di era sekarang. Sebab, dunia perekonomian saat ini begitu maju.

“Pelatihan membuat profil usaha itu perlu sekali, agar bisa memberikan informasi tentang kualitas serta fokus kerja dari suatu perusahaan. Karena terkait kepercayaan konsumen kepala pelaku UKM atau perusahaan,” imbuhnya.

Maka dari itu, pihaknya berpesan bahwa profil perusahaan dibutuhkan saat untuk mengajukan penawaran atau investasi kepada calon pembeli, investor maupun kerjasama dengan mitra strategis bisnis. Sebab, profil bisnis yang baik adalah satu keharusan jika ingin perusahaan yang dimiliki mendapatkan perhatian orang banyak. [CH/AM]

Komentar Facebook