Cabor Tinju 100 persen Siap Digelar di Alun-alun

BERITA KIM RONGGOLAWE OLAHRAGA

KIM Ronggolawe-Pelaksanaan Porprov VI Jawa Timur 2019 untuk Cabang Olahraga (Cabor) tinju yang akan digelar mulai Minggu hingga Kamis, (7-11/7/2019) di alun-alun Kabupaten Tuban dinyatakan sudah siap 100 persen.

Koordinator Cabor Tinju, Eko Julianto menyatakan, saat ini panpel sudah menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan. Termasuk, ring untuk pertandingan, cover putih, pagar pembatas maupun tempat tamu undangan semuanya sudah disiapkan. Selain itu, panitia juga menyiapakan ruang ganti, ruang medis dan ruan istitahat sementara untuk atlet.

“Kalau kamar mandi dan toilet, sudah kami arahkan ke Masjid Agung dan toilet yang ada di alun-alun sebelah utara,” ujar Eko sapaan akrabnya, Sabtu (6/7)

Ia menambahkan, selain menyediakan fasilitas, panpel juga menyiapkan petugas keamanaan dan medis yang dibagi beberapa tim. Disetiap pertandingan siang maupun malam tim medis selalu bergantian. Bahkan, setiap tim medis ada dokter khusus, sehingga jika terjadi tidak diinginkan tim kesehatan langsung sigap.

“Kita sudah kerja sama dengan tim medis dari Dinas Kesehatan, RSUD dan Rumah Sakit Semen Gresik,” ujarnya Eko yang juga sebagai Kabag Kesra Pemkab Tuban ini.

Panpel berharap, karrna agenda ini kegiatan provinisi yang diselenggarakan di bumi wali, untuk itu masyarakat diminta mendukung. Selain itu, tentunya momen ini bisa menggairahkan masyarakat. Terlebih, cabor tinju di Tuban bisa bisa berkembang, pasalnya saat ini arlet cabor tinju agak sulit didapatkan.

“Jadi atlet tinju ini sulit, karena rata-rata ridak diijinkan oleh orang tuanya,” pungkas Eko. [CH/AM]