Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Cabor Lompat Tinggi Sumbang Emas Pertama Kontingen Tuban

Cabor Lompat Tinggi Sumbang Emas Pertama Kontingen Tuban

7 Juli 2019 12:27 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Kontingen Bumi Wali kembali menorehkan prestasinya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019. Medali emas pertama untuk Kabupaten Tuban dipersembahkan Nabila Fafriliani Ardiyansyah dari cabor Lompat Tinggi Putri, Minggu (07/06) di stadion Bumi Wali.

Nabila, sapaan akrabnya, berkompetisi dengan 32 atlet lain yang bertanding di hari yang sama. Di babak Final, Nabila bersaing dengan atlet dari Kediri, Nganjuk, Malang dan Mojokerto.

Nabila berhasil menyabet medali emas berkat lompatannya mencapai 1,63 m. Pada cabor Lompat Tinggi Putri, medali perak diraih Sinta Adela P, kontingen Kabupaten Kediri. Sedangkan, medali perunggu diraih Vivi Almahi D, kontingen Kabupaten Nganjuk.

Selain cabor Lompat Tinggi, gadis yang memiliki tinggi badan 170 cm ini juga akan bertanding di cabor Lompat Jauh Putri dan Lari Estafet 4×100 m Putri.

Perempuan kelahiran Tuban 16 tahun lalu, tepatnya 9 April 2003, sehari-hari menempuh pendidikan di SMAN 2 Tuban. Sepulang sekolah, Nabila mengisi waktu luangnya dengan berlatih. Meski demikian, hal tersebut tidak lantas menjadikannya lupa dengan prestasi akademik di sekolah.

Gadis yang tinggal di kelurahan Gedungombo, Semanding ini mengaku bersyukur dan bangga terpilih menjadi salah satu atlet kebanggaan Bumi Wali. Terlebih lagi, cabor atletik yang digelutinya adalah cabor yang didapuk KONI Tuban untuk mendulang medali emas.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST.,MM saat dikonfirmasi mengaku sangat bersyukur dan bangga atas raihan tersebut. Ia berharap apa yang diperoleh Nabila Fafriliani Ardiyansyah jadi motivasi atlet-atlet lain di Bumi Wali Tuban.

“Alhamdulillah, Selamat buat Nabila beserta pelatih, anda membanggakan kita semua, semoga ini bisa menjadi motivasi dan memompa atlet-atlet kita yang lain hingga bisa mewujudkannya dengan meraih medali untuk Bumi Wali Tuban,” harap Mirza. [CH/AM]

Komentar Facebook