Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Rona Glodakan : Polisi dan Guru Kelak Bakal Jadikan Glodakan Icon Wisata

Rona Glodakan : Polisi dan Guru Kelak Bakal Jadikan Glodakan Icon Wisata

8 Juli 2019 5:17 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Ditengah hiruk – pikuknya antusias pengunjung Cabang olahraga (Cabor) Paralayang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di Bukit Glodakan Desa Trantang – Wolutengah Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Senin (08/07).

Pemandangan berbeda nampak terlihat di barisan belakang para penonton yang kian membludak. TerlihatĀ beberapa bocah seakan tak peduli dengan riuhnya antusias pengunjung Paralayang, beberapa bocah terlihat asik memainkan imajinasinya pada gelas – gelas plastik bekas minuman yang dijajar rapi dengan seonggok tanah didalamnya serta beberapa rerumputan liar menghias diatasnya.

Nampak bocah – bocah polos tersebut sedang berimajinasi membuat pot – pot bunga untuk membuat Bukit Glodakan indah dan asri kelak dikemudian hari.

Adalah, Anin Nadia Aulia, bersama saudara kembarnya Khusnul Diah ayu Penggalih bersama dengan beberapa rekan sebayanya yang terlihat sibuk dengan angan – anganya.

Pernyataan mengejutkan terucap dari kedua bocah lugu tersebut, Anin yang terlihat sangat aktif dan agresif mengatakan keinginanya untuk menjadikan Bukit Glodakan kelak sebagai tempat wisata dengan menyuguhkan beberapa macam jenis bunga nan indah.

” Hanya bermain, dan alangkah indahnya tempat ini jika nanti di tumbuhi bunga – bunga pasti tambah ramai,” harap anak kelas VI SD Negeri Trantang yang fasih berbahasa Indonesia tersebut.

Berbeda dengan saudara kembarnya, Khusnul, anak pasangan dari Suwariyati dan Munanto asal Desa Trantang, ia mengatakan jika iamajinasinya untuk membuat pot – pot bunga tersebut adalah untuk dijual sehingga kelak nanti dapat mandiri dengan bunga – bunga yang ia tanam di Bukit Glodakan.

” Ini sedang membuat pot – pot bunga, nantinya kita jual hasilnya untuk beli jajan dan kebutuhan sekolah,” kata Khusnul sambil tertawa.

Angan – angan Kedua gadis mungil kembar yang bercita – cita jadi guru tersebut didukung penuh oleh temanya yang usianya jauh lebih muda, Ulwan Maulana Ulul Azmi yang ditanya bercita – cita jadi Polisi itu punya jawaban yang menggelitik.

“Mereka yang membuat Glodakan jadi indah dan menjual hasilnya, saya yang akan menjaganya karena saya Polisinya ,” ujar bocah laki – laki tambun yang tahun ini baru masuk kelas 1 Sekolah Dasar Negeri.

Yah.. Apapun imajinasi mereka, setidaknya sudah tumbuh tunas – tunas muda yang kelak nantinya akan membuat Glodakan sebagai salah satu icon wisata di Bumi Wali Tuban. [AM/HA]

Komentar Facebook
Categorised in: