Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Tinjau Pilkades Serentak, Bupati Tuban Apresiasi Antusias Warga

Tinjau Pilkades Serentak, Bupati Tuban Apresiasi Antusias Warga

10 Juli 2019 1:05 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Bupati Tuban, H. Fathul Huda meninjau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di sejumlah kecamatan, Rabu (10/07). Lokasi yang dikunjungi diantaranya adalah Desa Widang Kecamatan Widang; Desa Penidon Kecamatan Plumpang; Desa Gesing Kecamatan Semanding dan Desa Cendoro Kecamatan Palang.

Pilkades Serentak tahun 2019 kaliini diikuti sebanyak 668 Cakades dari 273 desa di Kabupaten Tuban. Dalam kunjungannya, Bupati Tuban didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa dan KB Kabupaten Tuban dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tuban.

Dari hasil kunjungannya ini, Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak kali ini berjalan lancar dan tertib. Atas hal tersebut, disampaikan apresiasi kepada masyarakat dan panitia Pilkades.

Bupati menyatakan angka partisipasi warga untuk mencoblos sangat tinggi. Masyarakat juga menyambut ini layaknya pesta dengan suka cita.”Masyarakat gembira menyambut pesta demokrasi kali ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pelaksanaan Pilkades juga mampu memunculkan gairah masyarakat untuk berwirausaha. Pada tiap TPS yang dikunjungi, dijumpai sejumlah pedagang yang menjual dagangannya. “Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat mampu mengambil kesempatan pada momen pesta demokrasi,” imbuhnya.

Bupati dua periode ini mengingatkan kepada seluruh Cakades untuk menyikapi hasil Pilkades dengan baik. “Semuanya harus siap menang maupun kalah,” ungkapnya.

Masyarakat juga dihimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, baik saat proses pemungutan suara maupun pasca Pilkades. “Saya berharap desa bisa menjadi percontohan nasional,” terangnya.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., juga melakukan peninjauan di sejumlah kecamatan. Adapun lokasi yang dikunjungi Desa Tegalagung dan Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding; Desa Gesikan Kecamatan Grabagan; Desa Montong dan Desa Jetak Kecamatan Montong; Desa Hargoretno Kecamatan Kerek dan Desa Senori Kecamatan Merakurak. Sedangkan untuk Desa di Kecamatan lainnya telah dibagi kepada kepala OPD untuk melakukan pemantauan secara langsung. [CH/AM]

Komentar Facebook