Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Tumbangkan Kota Malang, Kesebelasan Tuban Melaju ke Final Tantang Sidoarjo

Tumbangkan Kota Malang, Kesebelasan Tuban Melaju ke Final Tantang Sidoarjo

11 Juli 2019 3:22 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe –Tim sepak bola Kabupaten Tuban sukses melaju ke final Porprov Jatim 2019. Keberhasilan itu diraih tuan rumah Tuban setelah mengalahkan tim Kota Malang dengan skor 2-0 di laga semifinal, bertanding di Stadion Lokajaya Tuban, Kamis, (11/7/2019).

Pertandingan final akan mempertemukan Tuban melawan Sidoarjo. Pasalnya, tim Sidoarjo meraih tiket final setelah mengalahkan Kabupaten Lamongan dengan skor 2-0 di stadion Bumi Wali Tuban.

Laga final akan digelar di stadion Bumi Wali Tuban, pada Sabtu sore, 13 Juli 2019.

“Siapa pun lawan kita, kami siap. Target di final kita juara,” kata Edy Sutrisno Pelatih Sepak Bola Tuban.

Sejak menit pertama kedua tim bermain dengan tensi tinggi dan agresif. Berbagai peluang tercipta buat kedua tim tetapi tidak membuahkan gol, skor imbang berakhir hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang mengenakan kostum hijau putih bermain dengan tempo menyerang. Para pemain terus menggempur pertahanan lawan yang membuat pemain belakang Kota Malang kocar-kacir.

Alhasil, tendangan keras dari Nurul Ulum striker Tuban berhasil merobek jala tim tamu di menit 55. Kedudukan 1-0 tidak menyurukkan gaya permainan Tuban, bahkan mereka mampu mendekte jalannya pertandingan.

Kerja keras itu kembali membuahkan hasil setelah kedua kalinya tendangan Nurul Ulum mampu membobol gawang Kota Malang. Skor 2-0 berakhir hingga pertandingan babak kedua selesai.

“Hasil pertandingan ini saya sangat puas, permainan anak-anak sesuai harapan, dan golnya tercipta melalui proses,” tambah Edy panggilan akrab pelatih Tuban.

Menurutnya, kemenangan ini merupakan perjuangan anak-anak selama pertandingan pertama sampai sekarang bisa masuk final. Termasuk evaluasi yang dilakukan setelah pertandingan berjalan sesuai harapan.

“Saya asli kelahiran malang, tetapi hati saya sekarang untuk Tuban. Kedepan juara dengan target emas untuk Tuban,” ungkap Edy didampingi Ketua KONI Tuban.

Lebih lanjut, ia mengaku ingin membuat sejarah baru buat kesebelasan Tuban. Karena baru pertama kali ini Tuban masuk ke final di ajang Porprov Jatim.

“Saya tidak puas disini, dan saya ingin juara, mohon doanya,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook