Inilah Rangkaian Kegiatan HUT Kongco Kwan Sing Tee Koen ke 1859

BERITA KIM RONGGOLAWE BUDAYA

KIM Ronggolawe – Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio Kabupaten Tuban menggelar rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Yang Mulia Kongco Kwan Sing Tee Koen ke 1859, di komplek Klenteng yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Kamis (25/07).

Gunawan Putra Wirawan selaku ketua pelaksana dalam keterangannya kepada awak media menerangkan, untuk tahun ini rangkaian kegiatan diawali dengan pertunjukan barongsai dan atraksi liang-liong, dilanjut acara musik hiburan dengan mendatangkan artis dari Jakarta.

“Ada artis dari Jakarta yang rencananya meramaikan acara, Irma Darmawangsa dan Irfan Sbastian pada puncak acara nanti malam, kemudian dilanjut lelang kalung dan tari-tarian dari Surabaya,” katanya.

Menurutnya, untuk lelang kalung tahun ini ada 20 kalung, dengan target lelang mencapai angka Rp 1 miliar, dengan harga lelang minimal Rp 20 juta per biji. “Untuk peserta lelang, bukan hanya dari dalam negeri saja, tetapi juga ada yang dari luar negeri seperti dari China, Malaysia, dan Singapura,” imbuhnya.

Pria yang juga sebagai pengusaha ternama di Kabupaten Tuban menambahkan, untuk tahun ini memang diakui pihaknya tidak seramai dan semeriah tahun-tahun sebelumnya, menurutnya jika tahun lalu bisa mencapai angka 10.000 pengunjung, tahun ini hanya kisaran 2.000 pengunjung.

Dari rangkaian ini, kemudian lanjutnya akan dilanjut sembahyang umat pada Jumat (26/07) sekitar pukul 11.00 WIB dengan jumlah 2.000 jemaah. Dengan harapan, semoga ritual tahun ini khususnya Kabupaten Tuban bisa lebih maju, makmur, tenteram, dan damai.

“Dan untuk Indonesia semoga bisa maju dan memimpin dunia, paling tidak Indonesia bisa menjadi 7 negara besar di dunia,” targetnya. [CH/AM]