Festival 29 SCTV Hadir di Tuban Suguhkan Hiburan Gratis Bersama Artis Ibu Kota

BERITA KIM RONGGOLAWE HIBURAN

KIM Ronggolawe – Dua puluh sembilan tahun sudah SCTV hadir suguhkan ragam tayangan menghibur serta berkualitas yang dapat dinikmati keluarga Indonesia. Deretan program mulai dari sinetron, FTV, olahraga sampai talent search menggambarkan upaya  SCTV untuk senantiasa hadir sebagai saluran “Satu Untuk Semua”.

Tahun ini SCTV membawa suasana perayaan HUT ke-29 yang  mengusung tema “Cinta Indonesia” melalui gelaran Festival 29 dengan aneka hiburan gratis ramah keluarga ke enam kota di pulau Jawa. Kota Banjarnegara dan Tuban akan menjadi dua kota pertama Festival 29 yang berlangsung pada hari Sabtu, 27 Juli 2019 bertempat di Lapangan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara – Jawa Tengah dan  Lapangan Sambonggede, Merakurak, Kabupaten Tuban –  Jawa Timur.

Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication menceritakan SCTV kerap mendapatkan permintaan dari pemirsa dari berbagai kota agar disambangi kemeriahan roadshow jelang HUT SCTV ini. Karenanya di tahun ketiga kali ini, SCTV akan menggelar Festival 29 di enam kota yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mata acara yang disuguhkan pun tampil dengan kemasan yang lebih meriah dan tetap ramah keluarga. “Selain layar tancap film box office Indonesia yang sudah menjadi signature event SCTV, masyarakat pun akan terlibat langsung menjadi bagian utama dari beberapa mata acara Festival 29,”tambah Verno, Sabtu (27/07).

Festival 29 menawarkan kegiatan luar ruang yang selain menghibur sekaligus menjadi wahana keakraban masyarakat sejak siang hingga sore. Lomba mewarnai untuk siswa TK dan SD, senam massal dan aneka lomba seru  serta penampilan band musik akan kembali menjadi pilihan aktivitas yang dapat diikuti masyarakat. Ditambah tahun ini Festival 29 memperkenalkan mata acara teranyarnya yaitu lomba drumband dan tari kreasi antar SD, dan Parade 29 yang akan berjalan berkeliling serta diikuti pemirsa setia SCTV lengkap dengan atribut dekoratif untuk menunjukkan kecintaannya terhadap SCTV. Memasuki malam hari, kemeriahan Festival 29 akan semakin terasa dengan dimulainya Meet & Greet Artis Sinetron SCTV yang  menghadirkan Noval Samudra dan Raisa Bawajir di Kota Banjarnegara. Sedangkan di Kota Tuban Ade Yunita dan Antonio Blanco yang akan menghangatkan suasana.

Rangkaian penutup Festival 29 di kedua kota akan memutarkan film box office Indonesia “Yowis Ben” di layar tancap besar.

Setelah Banjarnegara dan Tuban, Festival 29 akan hadir kembali serentak di dua kota yaitu Lamongan di Lapangan Sungelebak, Kabupaten Lamongan – Jawa Timur dan Sumedang bertempat di Alun –Alun Tanjung Sari – Kabupaten Sumedang di hari Sabtu,  3 Agustus 2019. Berlanjut kemudian di Sabtu pekan depannya pada 17 Agustus ke kota Magelang, Lapangan Pakelan  dan Sukabumi, Lapangan Gumbira – Kecamatan Nagrak. Bawa pulang berbagai doorprize dan hadiah menarik yang menanti setiap pengunjung. Hadirilah beramai-ramai Festival 29 bersama keluarga dan kerabat dalam rangka HUT SCTV ke-29. [CH/AM]