BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGA

Kota Malang Dominasi Balap Sepeda Nomor Criterium Race

KIM Ronggolawe– Sepanjang pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) sepeda digelar sejak lima hari lalu, warga Tuban terlihat antusias mengikuti nomor demi nomor. Dari kelas MTB XC dan Downhill yang digelar di wilayah Desa Prunggahan Kulon, pertandingan ITT di wilayah Kecamatan Merakurak, sampai pertandingan nomor Criterium Race yang diadakan di kisaran Alun-Alun Kabupaten Tuban.

“Pertandingan Cabor sepeda diadakan di beberapa tempat, disetiap tempat itu warga selalu antusias mengikuti,” kata Technical Delegate, Anri Bartali.

Seperti hari ini, Rabu (10/07/), panitia pelaksana menutup sejumlah ruas jalan di sekitar area Pemkab dan Alun-Alun Tuban untuk nomor Criterium Race. Warga berjubel di sekitar jalan untuk melihat 22 atlet putra dan 15 atlet putri dari Kabupaten Tuban.

“Menyelesaikan 27 putaran/laps,” jelas Anri.

Sekretaris Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban, Luqmanul Hakim, mengatakan pengalaman bagi atlet sepeda di Tuban karena dipercaya sebagai tuan rumah. Meski belum bisa meraih medali sampai hari ini, tetapi atlet-atlet Tuban sudah mampu masuk bahkan di lima besar melawan kota-kota langganan juara seperti Kota Malang.

“Balap sepeda adalah Cabor baru di Tuban, ini merupakan kesempatan belajar bagi kami untuk bisa melakukan pembinaan lebih maksimal,” kata Luqman.

Juara Criterium Race balap sepeda di Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim adalah:

PUTRA

Juara 1: M. Syelhan Nurahmat (Kota Malang)

Juara 2: Rizky Aditya Noufal (Kota Kediri)

Juara 3: Dois Audi Fikriansyah (Kota Malang)

PUTRI

Juara 1: Imelda Tabita Deswari (Kota Malang)

Juara 2: Miftahunur Haselli (Kota Malang)

Juara 3: Aisyah Putri Aprilia (Kab. Probolinggo)

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button