Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Jelang Tuan Rumah MTQ Jatim 2019, Kemenag Tuban Rakor Persiapan

Jelang Tuan Rumah MTQ Jatim 2019, Kemenag Tuban Rakor Persiapan

6 Agustus 2019 6:48 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah dalam pagelaran lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Jawa Timur pada tahun 2019 ini.

Pemkab Tuban dan Kementerian Agama sudah melakukan persiapan terkait hajatan besar Musabaqah Tilawatil Quran yang rencananya digelar pada tanggal 24 Oktober sampai 02 November 2019 mendatang, diantaranya rapat internal petugas, digelar di aula Kemenag, dan dihadiri sekitar 50 undangan, Selasa (06/08).

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Drs. Sahid, MM, menjelaskan, secara leading sektor kegiatan ini di Kemenag, namun terkait anggaran ada di provinsi dan kabupaten.

“Karena Tuban tuan rumah pada MTQ Provinsi 2019 maka persiapan harus all-out.
Bahkan bupati menghendaki Tuban juara umum, maka harus dipersiapkan dari sekarang baik kafilah maupun panitianya,” ujarnya.

Pria humanis ini juga menyampaikan supaya semua pihak yang tergabung dalam panitia merasa ikut memiliki acara ini demi suksesnya kegiatan tersebut.

“Penyelenggaraan MTQ harus kita sukseskan, maka harus dipersiapkan sejak dini. Salah satu tugasnya disamping membantu suksesnya MTQ juga mengenalkan Kota Tuban, termasuk menunjukkan tempat kuliner dan tempat wisata, termasuk wisata religi kepada tamu yang akan hadir se Jawa Timur,” imbuhnya.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kemenag Tuban, Drs. Moh. Qosim mengatakan ini adalah rapat pertama di internal Kemenag terkait petugas.

“Ada 12 titik nantinya yang dijadikan tempat perlombaan. Semuanya itu tersebar di area sekitar Tuban, diantaranya Masjid Agung, pendopo, kantor NU, alun-alun, SMPN 6, SMA BAS dan lain-lain,” jelasnya.

Qosim juga menjelaskan, secara rinci nantinya masing-masing uraian tugas langsung dari kepanitiaan MTQ Jatim. [CH/AM]

Komentar Facebook