Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Diskominfo Tuban Gelar Pembinaan KIM di Kecamatan Palang

Diskominfo Tuban Gelar Pembinaan KIM di Kecamatan Palang

8 Agustus 2019 3:43 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomifo) Kabupaten Tuban dalam rangka menumbuh kembangkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menggelar pembinaan di Kecamatan Palang, Kamis (08/08).

Kegiatan yang diikuti perwakilan 19 desa/kelurahan yang ada di kecamatan tersebut menghadirkan narasumber dari Relawan TIK Kabupaten Tuban dan KIM Ronggolawe yang pekan lalu menyabet 2 penghargaan Anugerah Pewarta Warga (APW) Jatim 2019.

Suranto Basuki, Kepala Seksi Komunikasi Sosial pada Diskominfo Tuban saat membuka acara menyampaikan, pihaknya mendorong perlu dibentuknya KIM di Kecamatan Palang, sebab dapat menjadi agen informasi bagi segala potensi yang ada di desa atau Kecamatan Palang.

“Kecamatan Palang merupakan salah satu kecamatan yang memiliki banyak potensi, mulai dari kawasan destinasi pesisir pantai, potensi pertanian, wisata religi dan alamnya,” kata Pak Teo sapaan akrabnya.

Sementara itu, Hariyono Sekcam Palang menambahkan, pihaknya berharap agar para peserta yang mengikuti kegiatan bisa serius mengikuti dan mengimplementasikan di desa masing-masing.

Afrizal Rizkillah, ketua Relawan TIK Tuban dalam materinya memaparkan tentang pentingnya mem branding suatu desa melalui website, hal ini tentunya perlu peran serta KIM yang ada di desa.

“Era digital dengan segala kemudahannya bisa dengan mudah terjangkau dengan teknologi, untuk itu diharapkan KIM mampu memberikan informasi positif dan menggali potensi yang ada untuk memberdayakan masyarakat,” papar Kak Rizal sapaan akrabnya.

Sambutan positif datang dari salah satu peserta, Rokhim perwakilan Desa Wangun menyambut baik kegiatan ini, sebab adanya kegiatan ini menjadi motivasi pihaknya untuk mengembangkan potensi Goa Suci yang ada di desa setempat menjadi destinasi andalan dan viral melalui KIM.

Pada kegiatan tersebut, selain para peserta mendapatkan materi secara teori, para peserta juga langsung praktik membuat blog untuk KIM masing-masing serta diskusi tanya jawab. [CH/AM]

Komentar Facebook