BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPEMERINTAHANPERISTIWA

Semen Indonesia Pabrik Tuban Salurkan 34 Hewan Kurban, Wabup Minta Distribusi Daging Tepat Sasaran

Hewan Kurban Semen Gresik

KIM Ronggolawe – Bertempat di depan Kantor Wakil Bupati Tuban, PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban menyerahkan secara simbolis hewan kurban, berupa 1 ekor sapi kepada Pemkab Tuban dan 1 ekor sapi untuk Masjid Agung Tuban, Jumat (09/08). Wabup Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si secara langsung menerima sapi dengan bobot masing-masing lebih dari 500 kg.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan terima kasih atas kontribusi PT Semen Indonesia kepada masyarakat kabupaten Tuban. PT SI selalu berkontribusi pada sejumlah program yang dikerjakan Pemkab Tuban, salah satunya penyembelihan dan penyaluran hewan kurban.

Lebih lanjut, Wabup Tuban berpesan agar pihak Semen Indonesia ikut terlibat memantau proses penyaluran daging kurban di wilayah wilayah operasional perusahaan.

“Harus benar-benar diserahkan kepada yang berhak, warga yang tidak mampu harus diprioritaskan sehingga tepat sasaran,” tegasnya.

Wabup dua periode ini menambahkan pada Idul Adha 1440 H/ 2019 M, Panitia kurban yang dibentuk Pemkab Tuban akan menyembelih 16 ekor sapi.

Sementara itu, SVP Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto mengungkapkan pada tahun ini PT Semen Indonesia menyalurkan bantuan sapi kurban sebanyak 34 ekor di wilayah Kabupaten Tuban. Dari jumlah tersebut sebanyak 26 ekor sapi akan disalurkan ke desa di wilayah sekitar operasional perusahaan yaitu di Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek dan Jenu.

Sedangkan 5 ekor diperuntukkan bagi Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nurussalam Gomang, Singgahan dan Ponpes Mansyaul Huda, Senori.

“Selanjutnya, 3 ekor dibagikan ke masyarakat berupa daging kurban yang distribusinya dikelola oleh Panitia Penyembelihan Hewan kurban dari Semen Indonesia bersamaan dengan hewan kurban yang berasal dari Karyawan Semen Indonesia Pabrik Tuban,” terangnya.

Joko Sulistiyanto menambahkan penyaluran hewan kurban ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan PT SI sebagai wujud kontribusi dan kepedulian kepada masyarakat kabupaten Tuban. “Diharapkan dapat memperat ikatan antara dengan warga, stakeholder dan Pemkab Tuban,” ujarnya.

Prosesi penyerahan sapi kurban turut dihadiri Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Tuban dan perwakilan CSR PT Semen Indonesia Pabrik Tuban. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button