Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Menang 2-1 Atas Madura FC, Persatu Masih Posisi Buncit

Menang 2-1 Atas Madura FC, Persatu Masih Posisi Buncit

15 Agustus 2019 6:45 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Raihan positif ditorehkan oleh Persatu Tuban pada pekan 10 Liga 2 Indonesia saat menjamu Madura FC, di stadion Bumi Wali Tuban, Kamis (15/08).

Persatu yang memiliki motivasi bangkit dari keterpurukan, mulai awal pertandingan sejak peluit dibunyikan berinisiatif menyerang pertahanan Madura FC untuk mencuri gol.

Pada babak pertama, dari pantauan reporter kimronggolawe.com kedua kesebelasan bermain monoton. Serangan Laskar Ronggolawe yang dimotori kapten tim Danu Rosadhe, selalu kandas dan tidak membuahkan hasil, 45 menit babak pertama skor 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persatu mencoba memasukkan beberapa pemain untuk menambah daya gedor dan menarik keluar pemain yang sudah kelelahan. Alhasil, Persatu bisa membombardir pertahanan Madura FC.

Pada menit 80 melalui titik putih, Taufan Hidayat berhasil mencetak gol untuk membuat unggul sementara 1-0 atas Madura FC. Namun, keunggulan itu tak berlangsung lama, Madura FC berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 82 melalui kaki Joko P. yang berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Persatu.

Persatu yang berharap kemenangan, akhirnya terwujud pada menit 85 melalui sontekan kaki pemain nomor punggung 8, Sahrur Ramadhani, dan keunggulan 2-1 Persatu Tuban bertahan hingga laga usai.

Agus Yuwono pelatih Madura FC usai pertandingan kepada para awak media mengakui keunggulan Persatu, namun pihaknya mengaku kecewa atas kepemimpinan wasit.

“Anda lihat sendiri bagaimana kepemimpinan wasit, dan juga panpel yang sejak awal mengerjai kami,” ujar mantan pelatih Persis Solo ini.

Atas kejadian itu, pihaknya akan berupaya melaporkan kepada Komisi Disiplin PSSI. Karena dianggap telah melanggar regulasi dan SOP (Standar Operasional Prosedur) suatu pertandingan.

Sementara itu, Bambang Sumantri pelatih Persatu Tuban bersyukur atas kemenangan yang diraih anak asuhnya. Sebab menurutnya kemenangan itu sangan berarti untuk mengarungi putaran 2 kompetisi.

“Kemenangan ini berkat upaya kerja keras anak-anak, meski demikian semua sektor akan terus kami benahi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini Persatu Tuban mengemas 8 poin dari 10 pertandingan yang dilakoni selama putaran pertama Liga 2, dengan 2 kemenangan, 2 hasil draw dan 6 kali kekalahan. [CH/AM]

Komentar Facebook