Unirow Tuban Adakan Penilaian Calon Rektor 2019-2023

Unirow Tuban Adakan Penilaian Calon Rektor 2019-2023

KIM Ronggolawe– Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban mengadakan penilaian pada calon rektor periode 2019-2023. Proses pencalonan rektor Unirow Tuban memasuki tahapan akhir yaitu pemaparan Visi, Misi dan program kerja kepada civitas akademika Unirow Tuban, di lantai 3 Gedung perpustakaan kampus setempat, Kamis (15/08).

Ketua Panitia Seleksi pencalonan rektor Unirow Tuban Dr. Warli,M.Pd dalam sambutannya memaparkan bahwa, pelaksanaan pemaparan visi dan misi ini dihadiri oleh unsur civitas akademika Unirow Tuban yaitu Senat universitas, Dosen, Karyawan, BEM, DPM dan Himaprodi di lingkungan Unirow Tuban.
“Peserta yang hadir adalah perwakilan dari civitas akademika di lingkungan Unirow Tuban,” ungkap pria yang juga wakil Rektor 1 Unirow Tuban ini.

Warli sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa dalam pemaparan ini akan dinilai oleh tim seleksi yang terdiri dari anggota senat universitas dan akan medapatkan saran dari seluruh peserta yang hadir.

“Setiap calon rektor diberikan kesempatan 30 menit untuk memaparkan visi dan misinya, Senat Universitas bisa memberikan penilaian dan seluruh peserta yang hadir boleh memberikan saran kepada calon rektor,” paparnya.

Perlu diketahui bahwa Calon Rektor Unirow untuk periode 2019-2023 ada dua, yang pertama adalah Dr. Supiana Dian Nurtjahyani,M.Kes. Bu Dian sapaan akrabnya merupakan calon Incumbent yaitu Rektor periode 2015-2019.

Sedangkan unit kerjanya beliau adalah Dosen dari Pendidikan Biologi. Calon yang kedua adalah Prof. Dr. Agus Wardhono,M.Pd. Prof. Agus sapaan akrabnya merupakan Guru Besar dari Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang saat ini menjabat Kepala Badan Penjaminan Mutu Universitas (BPMU).

Hasil dari pemaparan Visi, Misi dan Program kerja oleh kedua calon rektor tersebut nanti akan disampaikan kepada Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan (PPLP) PGRI Kabupaten Tuban selaku badan yang menaungi Unirow Tuban dan bertanggungjawab terhadap unirow Tuban dan rektor terpilih akan diumumkan sebelum akhir bulan ini. [CH/AM]