Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Pendekar di Montong Kompak Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan

Pendekar di Montong Kompak Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan

17 Agustus 2019 12:24 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Ratusan pendekar dari Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, Sabtu (17/08) mengikuti upacara detik – detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesi ke 74 yang dilaksanakan di lapangan Desa Montongsekar kecematan setempat.

Bertindak sebagai komandan upacara  adalah Pelda Paimo dari Koramil Montong, sedangkan Camat Montong, Suwoto bertindak sebagai inspektur upacara.

Para pendekar yang turut dalam upacara tersebut adalah Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), Margaluyu 151, IKS.PI Kera Sakti, dan Pagar Nusa (PN).

Dari keempat perwakilan pendekar tersebut mengatakan bahwa keikutsertaanya dalam upacara peringatan 17 an tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu diikuti dalam tiap tahunya. Selain untuk mengenang sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, mereka juga mengaku untuk memupuk rasa nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

“Supaya kita mempunyai jiwa nasionalisme dan mengingat sejarah kemerdekaan Indonesia,” kata Arka, pria dari perguruan Pagar Nusa (PN).

Sementara itu Silvi, gadis manis dari perguruan IKS.PI Kera Sakti berharap bahwa dengan peringatan 17 Agustus dapat mempersatukan perbedaan antar perguruan.

“Dengan peringatan 17 Agustus ini kita berharap dapat mempersatukan perbedaan antar perguruan serta rasa nasionalisme bersama,” ujar Silvi.

Hal senada juga disampaikan  perwakilan dari perguruan Margaluyu 151 Widi, pihaknya sepakat dengan apa yang telah disampaikan oleh rekannya, ia berharap dengan adanya kegiatan peringatan 17 Agustus ini dapat semakin menambah kerukunan antar masyarakat khususnya antar perguruan-perguruan.

Diketahui selain dari beberapa ormas perguruan yang ada di Kecamatan Montong, upacara yang berlangsung di tengah terik sinar mentari tersebut juga diikuti oleh lembaga – lembaga pendidikan, instansi pemerintahan, perangkat desa, serta peserta lainya dari wilayah kecamatan tersebut. [AM/HA]

Komentar Facebook